Diantar ke RT, Dinsos Kalteng Salurkan Ribuan Paket Sembako di 9 Kecamatan Barut

0

PEMERINTAH provinsi Kalimantan Tengah,  melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga Kabupaten Barito Utara di sembilan kecamatan. 

KEPALA Seksi  Pendampingan dan Pemberdayaan Bidang  Penanganan fakir Miskin,  Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Ema Hermawati, Jumat (16/10/2020) mengatakan, mengonfirmasi hal ini. 

Menurutnya, bantuan yang dibagikan untuk sembilan kecamatan di Barut jumlahnya sekitar 5621 paket sembako. Sedangkan untuk tahap ini yang dibagikan untuk warga Kelurahan Lanjas Kota Muara Teweh. 

“Bantuan yang kita salurkan tahap ini adalah bagi warga yang tahap pertama belum mendapatkannya sesuai dengan nama yang kami terima, “kata Ema Hermawati. 

BACA JUGA: Dua Kali Mangkir RDP, DPRD Barut Akan Bentuk Pansus Sawit PT. AGU

Dikatakannya, dari jumlah 5621 tersebut, baru dibagikan berdasarkan kesanggupan bulog sekitar 2000 paket,  dan ini diperuntukan untuk Kecamatan Tengah,  yaitu di Kelurahan Lanjas kota Muara Teweh.

Untuk pembagiannya pihak pemkab telah melakukan seleksi nama warga, karena bantuan ada juga dari pemerintah pusat dan daerah juga provinsi.

BACA JUGA: Menuju Swasembada Pangan, Dinas Pertanian Barut Bangun Jaringan Irigasi

Begitu juga penyalurkan dikawal ketat oleh BPKP agar tepat sasaran.
Sementara itu Plt Kepala  Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barut,  Evereadi Nuur mengatakan, bantuan yang disalurkan nantinya akan diantar ke perwakilan RT masing masing berupa sembako. 

Hal ini juga kata dia,  untuk menghindari tumpang tindih yang mana sebagian sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat. 

“Diperkirakan akhir bulan ini seluruh bantuan sudah tersalurkan,”kata Evereadi Nuur.  (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.