Baliho Andin-Guru Oton Dirusak Tangan Jahil Justru Datangkan Simpati Warga

0 127

AKSI oknum tak bertanggungjawab yang merusak alat peraga kampanye (APK) berupa baliho milik duet calon Bupati-Wakil Bupati Banjar, Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton), justru mendatangkan simpati warga.

SEJUMLAH baliho milik pasangan calon pengusung tagline Banjar Bersinar ini tampak rusak di beberapa titik yang ada di ruas jalan desa dan jalan besar di Kabupaten Banjar.

Ada bagian bawah yang disobek. Ada sebagian wajah calon yang dilubangi dan sebagainya. Ternyata, warga tak ingin membiarkan wajah calon pemmpin muda terpampang itu rusak akibat ulah tangan jahil.

Aksi pengrusakan terhadap APK itu sudah terdeteksi oleh tim relawan Kawal Andin dan masyarakat yang bersimpatik dengan duet Andin-Guru Oton. Warga sekitar yang ada baliho dirusak oknum tak bertanggungjawab itu, langsung ikut membantu memperbaikinya.

BACA : Bertemu Emak-Emak di Martapura, Ini Harapan Mereka kepada Duet Andin-Guru Oton

Ada beberapa lokasi terhadap APK milik pasangan calon jalur independen yang rusak. Di antaranya di Kecamatan Simpang Empat, Sambung Makmur, Sungai Tabuk, Martapura, Martapura Timur dan Astambul.

Hingga kini, tim relawan Andin-Guru Oton tak mengambil tindakan tegas. Namun, mereka hanya mengimbau agar tak menggangu APK yang merupakan bagian dari kampanye pilkada yang dilindungi peraturan perundang-undangan.

Ada sebagian yang roboh, rusak dan lainnya segera diperbaiki dan diganti dengan baru. Ternyata, ketika tim relawan datang ke lokasi justru disambut antusias warga sekitar. Mereka turut membantu untuk memperbaiki serta mendirikan baliho yang rusak dengan baru.

Seperti di wilayah Desa Kelampaian Ilir, Kecamatan Astambuk, justru warga sekitar dengan sukarela turut membantu memperbaiki baliho Andin-Guru Oton yang roboh maupun yang rusak diganti dengan baru.

BACA JUGA : 44 Ulama Kabupaten Banjar Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Andin-Guru Oton

“Ketika kami mau memperbaiki baliho yang rusak, ternyata masyarakat turut membantu. Malah mereka berjanji akan menjaga baliho yang sudah diperbaiki, jika nanti ada tangan jahil yang kembali berusaha merusaknya,” tutur Tim Logistik Pasangan Banjar Bersinar Andin-Guru Oton, Amat kepada awak media, Jumat (16/10/2020).

Bahkan, sejumlah warga kepada tim relawan Andin-Guru Oton, menegaskan tak simpatik dengan oknum yang merusak properti kontestan Pilkada Banjar 2020. Pengrusakan baliho itu bukti sebuah tindakan yang tak terpuji.

BACA JUGA : Gaungkan Anti Politik Uang, Cabup Banjar Andin Sofyanoor : Niat Saja Sudah Salah!

“Warga pun justru makin simpatik dengan Andin-Guru Oton. Bahkan, mereka menyatakan dukungan terbuka untuk nanti memilih pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banjar nomor urut 2 di hari pemungutan suara nanti,” kata Amat, meniru ucapan sejumlah warga setempat.

Tim Hukum Duet Andin-Guru Oton, Manhuri mengungkapkan pihaknya sudah melaporkan secara resmi aksi pengrusakan APK yang ada di sejumlah titik ke Bawaslu Kabupaten Banjar.

“Kami meminta agar Bawaslu Banjar segera mengeluarkan surat imbauan agar masyarakat bisa menjaga kondusivitas. Termasuk, mencegah tindakan oknum-oknum yang merugikan kandidat kepala daerah-wakil kepala daerah. Khususnya, aksi pengrusakan APK tersebut,” tandas Manhuri.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.