Sindir DPR, Seniman Kampus Gelar Pentas Teatrikal di Tengah Demo Omnibus Law Banjarmasin

0

ADA pemandangan menarik saat ribuan mahasiswa lintas perguruan tinggi dan pelajar menggelar aksi di depan gedung DPRD Kalsel, Kamis (15/10/2020). Lima pria berpakaian mencolok di tengah ribuan massa, mengenakan baju compang-camping dan ada yang tidak mengenakan pakaian. Dengan corat coret di sekujur badannya. Berteriak tak karuan.

MEREKA merupakan seniman yang tergabung dalam  Forum Komunikasi Pekerja Seni Kampus (FKPSK) Kalimantan Selatan.

Pekerja seni kampus itu melakukan aksi teatrikal, diiringi dengan pembacaan puisi. Pesannya tajam. Sindiran kepada wakil rakyat, ketika terpilih, yang alih-alih memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, malah sebaliknya.

BACA JUGA: Gelar Aksi Sampai Petang, Demonstran Tolak Omnibus Law Di Banjarmasin Diminta Pulang

Perwakilan FKPSK, Zumaidi Husni mengatakan aksi ini terjadi spontan tanpa terencana, melakukan aksi teatrikal di tengah ribuan mahasiswa.

“Kami menyuarakan aspirasi masyarakat melalui bidang kesenian,” ujar Zumaidi.

BACA JUGA: Puluhan Pelajar Diamankan Aparat, Ada Bawa Miras Sampai Petasan

Dia menyebut seniman kampus merasa terpanggil atas pengesahan UU Omnibus Law, yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat kecil.

Seniman dari Sanggar Bahana UIN Antasari ini mengakui aksi teatrikal tidak mengangkat tema khusus, secara natural beraksi di tengah massa aksi.

“Pesan yang ingin kami sampaikan tidak rumit sebenarnya, hanya meminta keadilan di negeri ini,” ucap Zumaidi. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.