Rayakan Maulid Nabi SAW, Pemkab HSS Minta Datangkan Penceramah Lokal

0

TRADISI perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW terus menggema di Kalimantan Selatan. Berakhirnya bulan Safar dan memasuki bulan Rabiul Awal 1442 Hijriyah, kegiatan peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW pun diwanti-wanti agar menerapkan protokol kesehatan.

“UNTUK kegiatan keagamaan seperti Maulid Nabi diwajibkan menerpakan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Ya, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun dan tidak berjabat tangan,” kata Kepaal Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rahmawaty kepada awak media di Kandangan, Kamis (15/10/2020).

Ia mengingatkan panitia pelaksana pun juga harus mempertimbangkan jumlah undangan yang datang, disesuaikan dengan kapasitas wadah kegiatan. “Jadi, protokol kesehatan bisa terlaksana dengan baik,” ucap Rahmawaty.

BACA : Pelanggar Perbup HSS di Pasar Los Batu Kandangan Langsung Disidang di Tempat

Menurut dia, apabila kondisi tidak memungkirkan disarankan agar peringatan Maulid Nabi itu dihelat secara virtual. “Kami sarankan agar hanya mengundang penceramah lokal dari Kabupaten HSS,” ujarnya.

Rahmawaty pun kembali menegaskan bagi warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Wajib pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan serta wajib cuci tangan dengan air mengalir dan sabun,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis iwan Sanusi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.