Ikuti Kontes di Jogjakarta, Komunitas Ikan Guppy Tabalong Jadi Juara

0

MESKI terbilang baru, Indonesia Guppy Popularize Asossiacion (IGPA) atau komunitas pecinta ikan hias guppy Tabalong ini berhasil memenangkan Kontes Guppy Regional yang digelar di Pendopo Pura Manunggal Kadisoro  Gilang Harjo, Bantul Yogyakarta, belum lama tadi.

DALAM
even ini, IGPA Tabalong sendiri mengikuti kontes di lima kelas yang berhasil menyabet juara satu di  Kategori G, Cobra /Snackskins dan meraih nominasi 5 di kelas D, albino bicolor.

Menurut Ketua IGPA Tabalong, Eko Suhadi, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Tabalong, terkhusus komunitasnya, IGPA Tabalong.

“Alhamdulillah, IGPA Tabalong mampu meriah satu kemenangan di kelas G kategori cobra dan meriah nominasi 5 di kelas D,” jelas Eko kepada awak media, Rabu (14/10/2020).

Eko berharap kontes regional di Bantul ini dapat menjalin silaturahmi antar sesama penghobby guppy seluruh Indonesia. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap dengan adanya even ini juga dapat menambah wawasan dan mengasah pengetahuan. 

Menurut Eko, dengan bekal pengetahuan itu IGPA kemudian dapat mengenalkan dan mengedukasi guppy berkualitas ke masyarakat Tabalong sehingga mampu meningkatkan perekonomian rumahan.

IGPA yang baru pertama kali mengikuti kontes regional ini sudah mampu menyodok ke pentas komunitas guppy nasional. Walaupun kontes dilakukan dengan hanya mengirimkan jenis ikan tanpa kehadiran pengurus dan pemiliknya tapi mampu membawa nama IGPA Tabalong untuk dikenal oleh komunitas yang lebih luas.

“Pada akhirnya kedepan IGPA Tabalong dapat memberikan kontribusi ekonomi rumahan bagi masyarakat Tabalong yang memiliki hobbi memelihara ikan hias,” harapnya.

Kendati masih tergolong baru, IGPA Tabalong sudah memiliki anggota yang tersebar di berbagai kecamatan. Dalam kepengurusan yang masih baru, pihaknya terus berbenah secara internal termasuk mengenalkan jenis ikan tersebut ke masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.