Polda Kalsel Diapresiasi Dua LSM atas Kinerja Pemberantasan Narkoba sampai Penanganan Demo

0 101

PULUHAN massa dari Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (FORPEBAN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Ikatan Putra Putri Indonesia mendatangi Mako Polda Kalsel, Rabu (14/10/2020) pukul 10.30 Wita.

KEDATANGAN rombongan FORPEBAN Kalsel ini untuk menyampaikan aspirasi serta dukungan kepada Polda Kalsel di bawah kepimpinan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, dalam melaksanakan tugas pemberantasan narkoba, penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan unjuk rasa (Unras) yang damai.

Dukungan moral ini diberikan atas kinerja Polda Kalsel yang tanpa pandang bulu dalam pemberantasan peredaran narkoba serta penanganan Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.

BACA JUGA: Ungkap Kasus Narkoba Internasional, Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Kalsel

Di depan AKBP Matsari, didampingi AKBP Ugeng Sudia Permana, selaku perwakilan Polda Kalsel, Ketua FORPEBAN Kalsel Din Jaya pada kesempatan ini menyampaikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya mahasiswa, buruh dan nelayan untuk bersama sama menjaga ketertiban keamanan serta mendukung aparat keamanan (Polda Kalsel) dalam melaksanakan tugas kinerjanya untuk menjadikan Kalimantan Selatan ini aman dan kondusif.

Lebih lanjut disampaikan, kepada rekan rekan mahasiswa, buruh dan masyarakat lainnya, yang berunjuk rasa diharapkan untuk menaaati peraturan peraturan yang berlaku sebagaimana yang disampaikan oleh Polda Kalsel.

“Kami berharap tidak ada aksi anarkis, karena demonstrasi dan penyampaian aspirasi memang dibenarkan oleh Undang-undang, namun tidak sampai terjadi aksi anarkis dengan adanya oknum oknum yang dapat memecah belah persatuan antar sesama warga masyarakat sehingga berbenturan dengan petugas TNI-Polri,” ucap Ketua FORPEBAN Kalsel.

BACA JUGA: Bertemu Anggota DPR RI, Kapolda Kalsel Beberkan Rencana Pemindahan Mapolda ke Banjarbaru

Selain itu diiimbau juga kepada seluruh elemen masyarakat yang menyampaikan aspirasi untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan massa agar Kalimantan Selatan terbebas dari Pandemi Covid-19.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, melalui Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol. Hajat Mabrur Bujangga, diwakili Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i mengapresiasi penyampaian aspirasi oleh Din Jaya beserta rombongan yang berlangsung damai.

Pihaknya pun menegaskan bahwa Polda Kalsel akan bertindak tegas kepada pelanggar hukum namun tetap berdasarkan bukti bukti tidak hanya asumsi namun harus fakta nyata.

Untuk itu Polda Kalsel berharap peran serta suluruh elemen masyarakat dalam membantu tugas Polri kedepan, tidak hanya dalam pengungkapan narkoba maupun kasus lainnya namun juga Penegakan disiplin protokol kesehatan serta unjuk rasa yang damai. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.