Lima ASN Pemkot Banjarmasin Terpapar Corona

0

DI tengah kondisi sebaran virus corona yang kini mulai melandai, 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin justru dikabarkan terkonfirmasi Covid-19.

KABAR tidak mengenakkan ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin Machli Riyadi, Rabu (14/10/2020) sore.

“Jumlahnya ada lima orang. Mereka tidak sekantor,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin itu kepada awak media.

Menurut Machli, lima ASN Pemkot tersebut terkonfirmasi virus corona dari kawasan yang berbeda. Dia menyebut ada beberapa ASN yang datang dari luar daerah.

“Memang ada yang datang dari luar daerah. Ada yang hanya di kota Banjarmasin tapi kena (covid),” ujarnya.

BACA JUGA: Target Meleset, Kelurahan Zona Merah Covid-19 Di Banjarmasin Bertambah

Atas kondisi itu, Machli menyebut bahwa perjalanan dinas ke luar daerah sangat perlu dipertimbangkan. Sebab di tengah pandemi saat ini, penyebaran virus corona menjadi sangat rentan. Apalagi di kawasan zona merah.

Lebih jauh, disinggung soal siapa saja kelima ASN yang dimaksud. Mantan Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin itu enggan menyebutkan nama hingga eselon ASN itu sendiri.

“Yang jelas mereka sudah menjalani isolasi mandiri dan tanpa bergejala,” singkatnya.

BACA JUGA: Dalam Hitungan Hari, Banjarmasin Ditarget Sudah Jadi Zona Hijau Covid-19

Kendati terdapat kasus baru di lingkup Pemkot Banjarmasin, Machli menyatakan bahwa kantor tempat ASN itu bekerja tak akan ditutup.

Mengapa? Sebab menurutnya, jumlah yang terpapar pun hanya satu orang di setiap kantor. Tidak mencapai 50 persen total pegawai di kantor tersebut.

“Karena jumlah yg kena sedikit. Tidak perlu ditutup, kecuali ada 25 persen atau 50 persen bisa saja ditutup. Tapi tracking jelas masih kita lakukan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.