Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim 1008/Tanjung Gelar Tes Samapta

0 90

GUNA mengukur sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, Kodim 1008/Tanjung gelar tes Samapta Periodik II tahun 2020.

DIIKUTI
100 prajurit, kegiatan yang diawali dengan pemeriksaan tahap awal, tensi dan peregangan ini bertempat dilapangan stadion Pembataan, Murung Pudak, Tabalong, Selasa (13/10/2020).

Menurut Pasi Personalia Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Hartoto, tes Samapta ini digelar untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.

BACA : Asah Kemampuan Menembak, Kodim 1008/Tanjung Gelar Latihan Menembak

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit selama berlatih dan juga dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai prajurit,” ujar Kapten Inf Hartoto yang memimpin langsung tes Samapta ini.

Sebelum mengukuti tes Samapta, prajurit tambahnya juga mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik dan dilanjutkan samapta kesegaran A yakni lari 12 menit.

Tes Samapta ini lanjutnya meliputi tes Kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan tes Kesegaran B, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, serta Shuttle Run dan dilanjutkan Tes Ketangkasan Renang dengan jarak 50 Meter.

“Tes Samapta ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 1008/Tanjung untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.