Meski Belum Ada Kepastian Kapan Kejurprov Digelar, Tim Voli Balangan Tetap Rutin Latihan

0 121

MESKI belum diputuskan kapan waktu pasti gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalsel dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021, namun Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Balangan, sudah lakukan seleksi sekaligus latihan rutin atlet.

TIM Pelatih PBVSI Balangan, Muhammad Firdaus menyampaikan, jika lebih dari sebulan yang lalu pihaknya sudah menjalankan seleksi atlet secara bertahap.

Kegiatan yang dimulai sejak akhir bulan September lalu itu, kata  Firdaus, merupakan persiapan mengikuti Kejurprov maupun Porprov tingkat Kalsel yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

BACA : Kembangkan Bakat Generasi Muda Melalui Badalungga Voly Cup

“Awalnya kami mempunyai Program Jemput pemain dari delapan Kecamatan yang ada di Balangan,” ucap pria yang akrab dipanggil Daus ini.

Dari delapan Kecamatan itulah, kata dia, terpilih 25 orang pemain Putra dan 24 orang Putri terbaik yang kemudian dibawa ketingkat Kabupaten untuk diikutkan dalam tahapan seleksi lanjutan.

Hingga saat ini, lanjut dia, dari 25 orang putra dan 24 orang Putra atlet itu, terus dilakukan penyaringan dan menyisakan 18 orang atlet Putra dan 15 orang Putri.

“Jadwal latihan kita lakukan seminggu empat kali pertemuan, Selasa dan Jum’at untuk Putri serta Kamis dan Minggu Putra,” tuturnya.

Seleksi sendiri, aka berjalan sampai akhir tahun, hingga mendapatkan 12 atlet Putra dan 12 orang atlet Putri.

“Yang pasti latihan sampai akhir tahun, sambil menunggu hasil kepastian Porprov apakah tahun depan atau mungkin diundur sampai tahun 2022,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.