Pemuka Agama Hindu di Tanbu Minta Duet ZR Peduli Kesejahteraan Pandita

0 95

TAHAPAN pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 masih berlangsung, dan memasuki masa kampanye hingga 5 Desember mendatang. Termasuk pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu. Tiga pasangan calon secara estafet mengambil haknya melaksanakan kampanye terbatas.

SETIAP hari kampanye digelar di sejumlah titik dari desa ke desa, semua paslon gencar tebar pesona menarik simpati pemilih dalam rangka meraup suara 9 Desember mendatang.

Momentum kampanye sendiri dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan, usulan dan permintaan sesuai kebutuhan desa masing-masing.

Dari sekian banyak tempat yang dikunjungi para cabup-cawabup, ada beragam harapan yang didambakan masyarakat. Seperti diungkapkan tokoh agama Hindu Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, I Made Sujana, yang sangat berharap paslon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli menang dalam suksesi kepala daerah tahun ini.

“Saya bergantung harapan kepada paslon ZR, usai dilantik nanti memperhatikan kebutuhan para Pandita. Sehingga kami bisa fokus mengayomi umat,” ujar I Made Sujana, disela kegiatan kampanye terbatas cawabup nomor urut 3, Muhammad Rusli, Minggu (11/10).

Menurutnya, selama ini mereka belum pernah disentuh pemerintah daerah, karena tidak mengusulkan apa-apa. Namun, kali ini ia berani menyuarakan masalah ini, karena optimistis paslon ZR mampu merealisasikannya.

“Di desa kami ada 15 Pandita. Semua perlu mendapatkan perhatian, misal memberikan seragam keagamaan, operasional mobilitas dan keperluan lainnya,” tambahnya.

Tapi ia mengingatkan ZR tak hanya mengakomodir usulan mereka, tapi juga bagi tokoh-tokoh semua agama. Sehingga tercipta keadilan karena menerapkan kebijakan secara merata.

Sementara tokoh adat Bali desa setempat, I Nyoman Syare, meminta peranan pemerintah kabupaten saat dipimpin Zairullah dan M.Rusli nanti berkenan membantu penyelesaian renovasi sejumlah tempat ibadah umat Hindu, atau Pura.

“Selama ini kami membiayai pembangunan dan peningkatan sarana Pura dengan sistem patungan warga. Mereka memberikan sumbangan Rp.50.000 per orang,” jelas I Nyoman didepan M.Rusli ketika berkunjung ke desanya.

Terpisah, Kadek, Tokoh Pemuda Desa Maju Sejahtera membeberkan, sebagian besar warga ditempat tinggalnya mendukung dan siap memilih ZR karena memiliki visi misi yang memihak kepada masyarakat, termasuk generasi muda.

“Bapak Zairullah sudah berpengalaman menjabat bupati Tanah Bumbu, sehingga tak diragulan lagi kapasitasnya membangun daerah ini,” tegasnya.

Ia optimistis dibawah kepemimpinan ZR nanti kabupaten Tanah Bumbu semakin maju.

“Besar harapan saya ZR menang dalam pilkada ini,” katanya.

Kemampuan Zairullah dan pasangannya M. Rusli dalam pemerintahan juga diamini Pandita Hindu desa Maju Sejahtera, I Made Sujana.

Mendengar kesaksian dan harapan masyarakat desa Maju Sejahtera, Tim Koalisi Pemenangan ZR, Andi Asdar Wijaya menjamin semua permasalahan dan permintaan warga menjadi atensi pihaknya dalam realisasi pemerintahan Zairullah-M. Rusli.

“Saya yakin semua keluhan warga menjadi usulan prioritas jika ZR menang,” ungkapnya didampingi politisi Partai Golkar H. Jumbron, dan Fathur Rahman serta politisi PKS Suyadi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.