Merakyat dan Visioner, Alasan Warga Karang Bintang Dukung Duet Zairullah-M Rusli

0

PASANGAN calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR), kian gencar melakukan pendekatan ke warga jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

TERBARU, tim ZR melakukan kunjungan ke Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, pada Minggu (11/10/2020) tadi. Kampanye itu diwakili oleh cawabup Rusli bersama rombongan lainnya.

Di tempat itu, warga desa setempat mengungkapkan rasa optimistisnya melihat paslon ZR. Misalnya Suyati. Warga Karang Rejo itu merasa tepat mendukung ZR karena dua figur tersebut memiliki penampilan yang sederhana dan bersahaja, serta penuh wibawa.

“Orangnya ramah, suka senyum. Saya lihat sangat berwibawa sehingga saya menaruh hormat. Pantas disandingkan dengan Pak Zairullah yang memiliki ketokohan,” ujar Suyati yang mengomentari penampilan sosok Rusli.

Menurut Suyati, setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan. Dari sudut pandangnya sebagai masyarakat biasa, kepribadian M. Rusli cukup baik dan berkarakter. Meski tak mengenal secara dekat, namun ia mengaku setelah berkenalan dengan warga, Rusli seakan seperti orang yang sudah tak asing.

“Saya optimis bersama pasangannya yang sudah berpengalaman, Pak Rusli layak memimpin Tanah Bumbu. Besar harapan kami keduanya mampu membawa kabupaten ini kearah yang lebih baik,” timpalnya.

Hal senada dikatakan tokoh pemuda desa Karang Rejo, Siswanto. Menurutnya M. Rusli orang yang cerdas, berpendidikan, dan visioner. Ia menilai yang bersangkutan sangat peka terhadap permasalahan masyarakat, dan berjiwa manajerial. Selain itu kedewasaan berpikirnya sangat matang.

“Sosoknya merakyat, tak segan membaur dengan semua orang tanpa memandang status dan derajat. Sikap dan prilakunya santun, jadi wajar didukung banyak pihak,” ujar Siswanto.

Ia menambahkan, duet Zairullah-M. Rusli memiliki daya tarik dan magnet bagi masyarakat. Sehingga peluangnya memenangkan pertarungan pilkada cukup besar. Harapannya bagi paslon ZR setelah terpilih, jangan lupakan masyarakat yang mendukung mereka.

Penilaian merakyat yang disematkan kepada M. Rusli memang bukan isapan jempol belaka. Saat kesibukannya melaksanakan kegiatan politik berupa kampanye terbatas dan sosialisasi dengan jadwal yang padat, ia masih berkenan menyempatkan waktu mengunjungi hajatan warga.

Misalnya mampir ke walimah perkawinan warga Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Minggu (11/10). Sebelum ke tempat kampanye, M. Rusli singgah memberikan selamat kepada mempelai. Kemudian hal serupa juga dilakoninya, usai berkampanye di desa Sumber Wangi, kecamatan Karang Intan dihari yang sama.

“Saya merasa tersanjung, cawabup berkenan hadir memberikan doa restu diresepsi pernikahan anak-anak kami. Doa kemenangan kami panjatkan bagi beliau, atas perhatiannya kepada masyarakat,” ucap tuan rumah.

Mereka menilai, kesediaan yang bersangkutan menjadi tamu hajatan warga, mengisyaratkan beliau sebagai calon pemimpin amanah.

Tak hanya itu, M. Rusli juga kerap secara spontan berkunjung kepada tokoh-tokoh masyarakat yang banyak memberikan kontribusi bagi daerah. Diantaranya orang yang peduli terhadap pendidikan. Seperti H. Sanusi, tokoh pendidik di desa Karang Rejo, Karang Bintang. M. Rusli bertandang dan memberikan dukungan ke lembaga pendidikan agama Taman Pendidikan Al-Quran Miftahul Jannah yang didirikan dan dikelola H. Sanusi sejak 25 tahun lalu tersebut.

Selain memberikan sumbangan, cawabup juga menyapa dan berdialog kepada pengelola serta murid-murid, untuk menggali kendala yang dihadapi.

H. Sanusi merasa bangga mendapatkan kunjungan cawabup nomor urut 3 ini. Pasalnya selama 25 tahun berdiri dan beroperasional dengan biaya hasil swadaya masyarakat, TPQ ini belum pernah disinggung pemda maupun pihak swasta.

Ditemoat terpisah, tokoh masyarakat desa Batulicin Irigasi, Karang Bintang, Enggot memberikan penilaian, jika pasangan calon ZR sangat ideal bersanding. Karena keduanya memiliki kepribadian yang baik, dan jiwa membangunnya sangat kental bagi kemajuan daerah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.