Bantu Pendidikan Saat Pandemi, Pertamina, Polri dan YKB Salurkan Laptop ke Kalimantan

0

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap pendidikan di masa pandemi, Pertamina bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) menyalurkan bantuan  49 laptop kepada Sekolah Taman Kanak-Kanak binaan YKB di lima provinsi di Kalimantan bersamaan dengan 493 laptop lainnya untuk 29 provinsi lain di Indonesia.

BANTUAN
diserahkan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati kepada Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny. Fitri Idham Aziz dan disaksikan Kapolri Jend Pol Idham Azis secara daring pada Jumat (9/10).

Hadir dalam kesempatan ini pejabat Polri, para Kepala Kepolisian Daerah  (Kapolda) serta jajaran Direksi Pertamina. Mewakili daerah Kalimantan, turut hadir General Manager MOR VI, Freddy Anwar bersama dengan General Manager Pertamina Hulu Mahakam, Agus Amperianto.

BACA : Peduli Pelestarian Bekantan, Pertamina Gelontorkan Rp 549 Juta

Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun mengungkapkan bantuan yang diberikan berdasarkan kebutuhan yang ada di masing-masing daerah.

“Bantuan laptop untuk wilayah Kalimantan total 49 unit dengan rincian yaitu 7 unit untuk Kalimantan Tengah , 2 unit untuk Kalimantan Utara, 17 unit untuk Kalimantan Selatan, 9 unit untuk Kalimantan Timur, dan 14 unit untuk Kalimantan Barat.” ujarnya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan pandemi Covid-19 telah banyak mengubah pola hidup termasuk di dalamnya bagaimana pola kerja dan pola belajar mengajar bagi anak-anak. Penyesuaian dan adaptasi atas kondisi tersebut adalah hal terpenting saat ini.

“Begitu juga dengan anak-anak kita, yang harus terus kita dukung agar tetap dapat menimba ilmu dengan sebaik-baiknya apapun kondisinya. Tentu kondisi new normal ini pastilah menjadi berat untuk sebagian orang karena harus memenuhi kebutuhan tambahan baru untuk kegiatan belajar mengajar anak-anaknya dengan fasilitas gadget dan jaringan internet,” ujar Nicke.

BACA JUGA :  Dukung Bibit Unggul Inovator Energi Terbarukan, Pertamina Luncurkan KSB

Nicke menambahkan, bersama Kepolisian Republik Indonesia melalui Yayasan Kemala Bhayangkari, Pertamina berkolaborasi untuk dapat membantu anak-anak Indonesia, dalam menyalurkan energi pendidikan ke seluruh pelosok negeri untuk memberikan semangat bagi generasi penerus yang tengah menimba ilmu dimasa pandemi.

“Bantuan pendidikan berupa sarana laptop untuk menunjang proses belajar mengajar di masa pandemi ini sebagai salah satu kegiatan Pertamina Peduli yang sesuai dengan pilar Pertamina Cerdas serta dalam rangka mendukung pemerintah di dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs – Tujuan 4, yaitu menjamin kualitas pendidikan yg inklusif,” imbuh Nicke.

Menurut Nicke, antara Pertamina dan Polri telah terbina hubungan yang sangat baik selama ini antara lain dengan adanya MoU Pertamina-Polri yang diperpanjang secara berkala, beberapa waktu lalu juga telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bareskrim Mabes Polri dengan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), di masa pandemi Pertamina juga turut serta membantu pengadaan peralatan kesehatan untuk 18 Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia. 

“Tentunya sinergi-sinergi ini kami harapkan akan terus berjalan demi untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” terang Nicke.

Sebagai BUMN, Pertamina memiliki peran sebagai agen pembangunan, memaksimalkan profitabilitas, memberikan layanan public, menjadi pelopor untuk bisnis baru serta mendukung pengembangan perusahaan nasional. Di sisi lain amanat UU Energi yang diberikan kepada Pertamina adalah memastikan ketahanan energi melalui 4A+1S yaitu Availibility, Accesibility, Affordibility, Acceptability dan Sustainability.

BACA LAGI : Program Kemitraan Pertamina, UMKM Bisa Kembangkan Usahanya

“Tentunya tugas dan amanah besar ini tidak dapat tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder kami, tanpa terkecuali dengan institusi Polri dalam hal pengamanan kegiatan operasional dan fasilitas kami yang menjadi objek vital nasional yang berada dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” papar Nicke.

Kapolri Jend Pol Idham Azis menyambut baik bantuan Pertamina untuk pendidikan anak-anak Indonesia, terutama anak-anak bhayangkari di seluruh Indonesia. Bantuan ini diharapkan akan memberikan semangat baru bagi para siswa yang sedang belajar virtual selama pandemi.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny Fitri Idham Aziz menyampaikan rasa senangnya atas bantuan dari Pertamina terhadap para siswa yang berada di bawah naungan YKB.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.