Bawaslu Oke

Ribuan Aparat Diterjunkan dalam Aksi Tolak Omnibus Law di Banjarmasin

0 478

SEBANYAK seribu personil aparat kepolisian diterjunkan dalam aksi tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang digelar

APARAT
Kepolisian tersebut diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi demo tolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di gedung DPRD provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/10/2020) hari ini.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan pihaknya siap untuk mengamankan jalanya aksi itu pada hari ini.

BACA : Pro Kontra Pengesahan Omnibus Law, APINDO Ancam Sanksi Buruh Yang Ikut Aksi

Menurut Rachmat, jumlah personel tersebut disesuaikan dengan informasi yang masuk mengenai massa aksi yang diperkirakan mencapai ratusan bahkan sampai ribuan orang.

“Kita turunkan seribu personil dari Polda, Polres Banjar, Polresta Banjarmasin, Banjarbaru dan Batola, yang kemudian di back up TNI untuk mengamankan aksi itu,” kata Rachmat, Kamis (8/10/2020).

Kendati tak ada izin dari Polda Kalsel, Rachmat menghargai aksi untuk menyampaikan aspirasi demi menolak Omnibus Law yang dilakukan para mahasiswa.

BACA JUGA :  Kapolda Kalsel Tak Sepakat Demo Omnibus Law Karena Pertimbangan Covid-19

“Kami menghargai aspirasi mereka, tetapi jangan sampai anarkis,” tegasnya.

Hingga diturunkannya berita ini, massa aksi demo masih belum terlihat di kawasan Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Informasi yang dihimpun, massa masih berkumpul di areal Masjid Raya Sabilal Muhtadi.(jejakrekam)

 

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.