Pandangan Fraksi DPRD Balangan Sejalan Demi Kepentingan Masyarakat

0

TERKAIT pandangan fraksi DPRD Balangan terhadap pengajuan tujuh Raperda yang disampaikan, pihak eksekutif melalui rapat paripurna DPRD yang digelar, Selasa (06/10/2020) menyampaikan apresiasinya.

Pj Bupati Balangan melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Sutikno menyampaikan, pemandangan umum fraksi-fraksi dewan, yang dalam penangkapan pihaknya semuanya mengambil sudut pandang yang sangat positif. Bahkan, seluruh fraksi menerima dan menyetujui tujuh rancangan perda yang diajukan dengan orientasi yang sama, yaitu demi kesejahteraan masyarakat Balangan.

”Kami sangat berterima kasih, bahwasannya terhadap ketujuh raperda yang telah diajukan, kita semua memiliki persepsi yang sama. Kita sama-sama ingin raperda-raperda ini kelak akan menjadi perda yang mampu dan memadahi sebagai suatu payung hukum untuk upaya yang lebih jauh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui penataan hal-hal yang secara langsung berkaitan dengan kehidupan masyarakat, melalui kualitas pelayanan kebutuhan masyarakat, maupun melalui peningkatan pendapatan daerah,’’ bebernya.

BACA : DPRD Balangan Targetkan Penyelesaian Raperda Prioritas

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, jika pelaksanaan dari perda-perda ini kelak juga harus benar-benar dikawal, sehingga penerapannya memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan kemajuan daerah, serta benar-benar menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat.

Adapun terkait dengan skala prioritas terhadap tujuh raperda yang telah ditanggapi fraksi-fraksi dewan, dapat kami sampaikan bahwa saat ini hingga tahun depan, kita sama-sama memaklumi bahwa akan sangat besar sumber daya kita diarahkan untuk upaya pemulihan ekonomi yang turun drastis akibat dampak pandemi covid-19.

“Namun, kami yakin kita semua dapat sama-sama memahami bahwa tujuh raperda ini, atau setidaknya hampir semua dari tujuh raperda ini, memiliki bidang gerak pada sektor-sektor yang mendukung pembangunan kesehatan maupun pemulihan ekonomi. dengan kata lain, prioritas memang tetap prioritas. tetapi, kita juga harus melakukan hal-hal yang sekiranya akan bisa menjadi pendukung terlaksananya prioritas,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.