Pemkab Tabalong Kembali Terima Bantuan APD dari PT Pamapersada

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong kembali memerima bantuan alat pelindung pendiri (APD) dari PT Pamapersada bersama mitra kerjanya.

BANTUAN
berupa masker sebanyak 8000 pcs diserahkan langsung oleh Manager CSR PT Pamapersada Nusantara, Ono Karno kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Tabalong, H Anang Syakhfiani sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 untuk mencegah penyebarannya di Kabupaten yang menjadi lintasan tiga provinsi di Kalimantan ini. Halaman sekretariat Pemkab Tabalong, Selasa (6/10/2020).

“Masker kain dengan dua lapisan ini kita berikan untuk mendukung program sejuta masker bagian dari upaya dalam mencegah penyebaran Covid -19,” ujar Manager CSR PT Pamapersada Nusantara Ono Karno.

BACA : PT Pama Salurkan Bantuan Sembako Untuk Wartawan Peliput Covid-19

Sebelumnya ungkapnya pihaknya juga sudah membagikan masker kain ini untuk para pekerjanya diperusahaan beserta keluarganya.

Onu berharap, bantuan masker dapat didistribusikan ke masyarakat Tabalong, khususnya masyarakat Tabalong yang memerlukan.

Untuk pengadaan masker ini sendiri tambahnya pihaknya menggandeng UMKM lokal untuk pembuatannya, guna meningkatkan pendapatan pelaku UMKM itu sendiri.

Ono mengatakan dirinya sangat mengapresiasinya dukungan Pemkab Tabalong terhadap perusahaan yang ada di Tabalong, sehingga operasional perusahaan bisa berjalan lancar di tengah pandemi ini.

Meski saat ini target produksi turun sekitar 15 persen namun kegiatan operasional PT Pama dan mitra masih berjalan lancar.

Sementara, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berharap bantuan masker kain dari PT Pama dan mitra ini bisa dimanfaatkan semua pihak agar bisa memutus penyebaran Virus Corona di Bumi Sarabakawa.

“Kita menargetkan 1.500.000 masker dan saat ini sudah terkumpul sekitar 1,1 juta,” ucap Anang.

Anang menegaskan vaksin alami berupa penerapan protokol kesehatan diyakini bisa mencegah COVID-19 salah satunya mengenakan masker dan jaga jarak.

Termasuk sering cuci tangan dan menghindari kerumunan agar tidak terjadi transmisi lokal penularan Virus Corona.

Penyerahan bantuan 8000 psc masker ini turut dihadiri perwakilan PT United Tractors Yudha Dilli Sulistiyono dan PT Adaro Indonesia Lalu Nova Setiawan Putra.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.