Masyarakat Sungai Loban Rindu Program Berobat Gratis di Era Mardani H Maming

0

BERTEMPAT di Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, Selasa (6/10/2020) siang, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming (MHM) kembali berkampanye untuk kemenangan Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman di Pilkada Tanah Bumbu.

PROGRAM
pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur jalan masih menjadi topik utama yang dibahas oleh MHM. Ketua Umum HIPMI itu juga menyampaikan tentang program 1000 sarjana.

“Kalau cuma sampai SMA, mendaftar di perusahaan cuma jadi security, jadi sopir. Ini supaya anak-anak kita bisa punya kesempatan lebih baik. Agar mereka bisa jadi pegawai-pegawai dan manager di perusahaan,” kata MHM yang disambut tepuk tangan masyarakat.

BACA : Kementrian PUPR Setujui Proyek Bendungan Sungai Kusan Yang Digagas Mardani H Maming

Kampanye siang ini dihadiri sejumlah tokoh politik dari partai koalisi pengusung SHM – MAR. Beberapa di antaranya adalah Nanang Suwignyo, Andi Erwin Prasetya, Surinto, dan Samsisar.

Calon wakil bupati Tanah Bumbu, M Alpiya Rakhman juga tampak hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kedatangan MHM dalam kampanye tersebut disambut optimisme oleh warga. Mereka percaya, duet SHM – MAR bisa melanjutkan kesuksesan di era MHM.

BACA JUGA :  Baru Di Era Kepemimpinan Mardani H Maming, Tanah Bumbu Mampu Raih WTP

“Saya yakin mereka bisa melanjutkan program Pak Mardani. Biasanya kalau kita minta, beliau pasti memenuhi,” kata Mustafa, tokoh masyarakat setempat.

Hal yang sama disampaikan Bahe. Dia sangat yakin duet SHM – MAR bisa melanjutkan program-program unggulan seperti di era MHM.

“Di jalan RT 1 belum diaspal, harapan kita SHM bisa menggantikan MHM dan melakukan pengaspalan sampai ke pelosok desa,” katanya.

BACA LAGI : Didampingi Mardani H Maming, Kampanye Perdana Cuncung Disambut Antusias Warga

Sementara Basrudin mengaku selama MHM tidak menjadi bupati dan program berobat gratis dihapus oleh pemerintah setelahnya, dia merasa kesulitan saat ingin berobat.

“Berobat sekarang susah dan ribet. Padahal biayanya lumayan mahal. Saya ingin program berobat gratis itu dikembalikan,” tandasnya.

Usai menyampaikan orasinya, MHM langsung diajak swafoto oleh masyarakat setempat. Ada banyak emak-emak yang antre ingin berfoto dengan adik dari Syafruddin H Maming itu.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.