Gunakan APBD Perubahan 2020, Jalan Halong – Tabuan Akan Diperbaiki

0

PENINGKATAN jalan Halong ke Tabuan Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel, akan dikerjakan pada tahun ini. Anggaran yang digunakan yakni bersumber dari APBD Perubahan tahun 2020.

JALAN yang masuk kategori rusak parah tersebut kerap dikeluhkan oleh masyarakat. Sebagian diantaranya telah diperbaiki pada anggaran murni APBD 2020.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus menerangkan, pengerjaan peningkatan jalan kali ini merupakan lanjutan dari jalan yang melintasi Desa Padang Raya mengarah ke Desa Tabuan.

BACA : Perbaikan Akses Jalan Di Balangan Terus Dilanjutkan

Anggaran yang terbatas sempat menjadi kendala untuk melaksanakan perbaikan jalan secara tuntas. Sebut Tuhalus, peningkatan jalan akan dilanjutkan dari Desa Padang Raya menuju Halong. Dinas PUPR Kabupaten Balangan menganggarkan Rp 3,6 M untuk pengerjaannya.

Sepanjang 1,5 kilometer jalan akan di aspal. Sisanya penutupan pada bagian lubang.”Dari upaya peningkatan jalan tersebut, paling tidak kondisi jalan sudah bisa dirasa mulus. Sehingga pengendara pun dimudahkan saat melintas,” ucap Tuhalus, Senin (5/9/2020).

Pada tahun 2021, pengerjaan peningkatan pun akan dilanjutkan. Yaitu pengaspalan pada bagian jalan yang sebelumnya di tambal sulam.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.