Ramai Kabar Bioskop XXI Banjarmasin Buka, Jubir GTPP: Belum Ada Laporan

0

CINEMA XXI Duta Mall Banjarmasin dikabarkan telah resmi beroperasi sejak hari ini, Jum’at (2/10/2020). Hal tersebut diperkuat dalam sebuah unggahan salah seorang warganet yang mendeskripsikan seolah bioskop di ibukota Kalsel itu telah buka.

“YUHUU. XXI-nya sudah buka nih. Tuh pada meeting. Nah siapa hayo yang kangen nonton. Ayo nonton yuk. Tetap jalanin protokolnya ya,” kata seorang warganet yang diunggah oleh akun @aiscoboy.

Bukan hanya itu. Berdasarkan penelusuran jejakrekam.com di sebuah aplikasi pesan tiket elektronik, ternyata sudah ada beberapa film yang resmi tayang pada hari ini. Bahkan sudah bisa dipesan.

Di aplikasi itu pun, pembatasan maksimal hingga jarak antar kursi telah di atur sesuai protokol kesehatan. Alhasil, para pengunjung tak bisa lagi duduk secara berdampingan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengaku belum menerima laporan dari pihak pengelola bioskop, soal kabar resmi dibuka tersebut.

“Belum ada laporan ke kita,” kata Machli kepada awak media di Banjarmasin, Jumat (2/10/2020).

Machli yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyatakan bahwa kewenangan yang memberi izin pembukaan bisnis perfilman di ibukota Kalsel itu hanya ketua tim GTPP Covid-19 setempat, Hermansyah.

BACA: Lampu Hijau Operasional Bioskop XXI Banjarmasin Tunggu Persetujuan Hermansyah

“Kalau mau membuka itu nanti kewenangan ketua tim gugus tugas,” pungkasnya.

Sebelumnya, tim gugus tugas sempat melakukan visitasi pada 18 September lalu terkait kesiapan operasional bioskop di tengah pandemi virus corona.

Kendati demikian, Machli mengatakan, sejauh ini pihaknya pun baru memberikan rekomendasi. Bukan izin untuk kembali beroperasi.

Artinya, selama izin operasional belum turun, maka bioskop belum dapat beroperasi. Meskipun sejauh ini rekomendasi sudah diberikan.

Sementara itu, hingga diturunkannya berita ini, belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.