Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Kembali Dibuka, Manajemen DM: Masih Uji Coba

0

TEKA-TEKI kabar dibukanya Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin akhirnya terjawab. Pihak pengelola bioskop telah membenarkan ada sejumlah ruang teater di Banjarmasin itu yang resmi beroperasi.

MANAJER Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenni Purnawati menyebut, sejak Jumat (2/10/2020) hari ini, bioskop satu-satunya di ibukota Kalsel itu masih dalam tahap ujicoba.

“Ini masih tahap uji coba sekitar satu minggu ke depan. Sambil melihat euforia warga Banjarmasin,” kata Yenni saat dikonfirmasi.

Yenny memastikan bahwa pihak pengelola bioskop telah berkoordinasi dengan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Hermansyah.

“XXI pusat juga sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas di Jakarta. Dan kebetulan hari ini giliran Banjarmasin sama Jayapura yang buka,” tuturnya.

BACA JUGA: Ramai Kabar Bioskop XXI Banjarmasin Buka, Jubir GTPP: Belum Ada Laporan

Pada tahap uji coba pembukaan ini, sejumlah mekanisme pengetatan protokol kesehatan telah diatur oleh pihak pengelola. Mulai dari pintu masuk utama kawasan bioskop, sampai jarak duduk di dalam studio.

Selain itu, kapasitas maksimal penonton hanya dibatasi sebanyak 50 persen dari total kursi yang tersedia. Jam penayangannya pun harus dipangkas hanya 4 kali saja.

“Dari total 10 teater yang tersedia, untuk tahap ujicoba ini hanya dibuka sebanyak 5 teater dulu,” ujar Yenni.

Dari pantauan jejakrekam.com di lapangan, satu per satu warga ibukota Kalsel mulai berdatangan ke kawasan bioskop Duta Mall. Kendati jumlahnya tak membludak.

Diwartakan sebelumnya, Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin dikabarkan telah resmi beroperasi sejak hari ini (2/10/2020). Hal ini diperkuat dalam sebuah unggahan salah seorang warganet yang mendeskripsikan seolah bioskop di ibukota Kalsel itu telah buka.

“Yuhuu. XXI-nya sudah buka nih. Tuh pada meeting. Nah siapa hayo yang kangen nonton. Ayo nonton yuk. Tetap jalanin protokolnya ya,” kata seorang warganet yang diunggah oleh akun @aiscoboy.

Bukan hanya itu. Berdasarkan penelusuran jejakrekam.com di sebuah aplikasi pesan tiket elektronik, ternyata sudah ada beberapa film yang resmi tayang pada hari ini. Bahkan sudah bisa dipesan.

Di aplikasi itu pun, pembatasan maksimal hingga jarak antar kursi telah di atur sesuai protokol kesehatan. Alhasil, para pengunjung tak bisa lagi duduk secara berdampingan. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.