Sambangi Desa Tegal Sari, Alpiya Disambut Kesenian Reog

0

SAAT menyambangi lokasi kampanye di Desa Tegal Sari, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu, M Alpiya Rakhman disambut dengan kesenian Gamelan Reog Ponorogo yang merupakan kesenian khas dari Jawa Timur, Kamis (1/10/2020).

DIBAWAH asuhan Hery Budi Santoso, Gamelan kesenian Reog Ponorogo yang bernama Grup Sari Ayum Turongho Sito di Desa Tegal Sari dimainkan oleh anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah Dasar (SD)

“Sri Ayum Turonggo Sito yang berarti Kuda Putih,” ujar Hery Budi Santoso pengasuh kesenian desa. Semua anggota atau pemain, kata dia berjumlah 45 orang. Namun, lanjutnya karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 para pemain tidak ditampilkan.

BACA : Ingin Mengulang Memori Pilpres, Desa Sekapuk Targetkan 80 Persen Suara Untuk Cuncung Dan Alpiya

Dalam kesempatan ini Cawabup Tanbu, M Alpiya Rakhman juga sempat mencoba memainkan gemelan dan disaksikan warga setempat sehingga menambah suasana keakraban antara warga.

Hari ketiga kampanye paslon SHM-MAR sesuai jadwal resmi untuk cawabup MAR melaksanakan kampaye terbuka  dan terbatas di Kecamatan Satui yakni di Desa Tegal Sari, Wonorejo, dan Sumber Makmur sebanyak 5 titik lokasi.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.