Bersilaturahmi, MAR Menyapa Warga di Pura Agung Wanahita

0

DALAM perjalanan menuju lokasi kampanye, calon Wakil Bupati Tanah Bumbu, M Alpiya Rakhman (MAR) menyempatkan diri bersilaturahmi di Pura Agung Wanahita Desa Wonorejo Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kamis, (1/10/2020) siang.

“INI
acara Puja Wali (hari ultah) yaitu acara peringatan berdirinya Pura ini. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak dua hari yang lalu dan hari ini merupakan puncaknya,” ucap Made Karta, warga Desa Wonorejo.

Made Karta menambahkan, dalam acara Puja Wali ini diisi dengan acara hiburan berupa persembahan tari-tarian yang dilaksanakan tadi malam. “Sedangkan siang ini acara puncak Puja Wali, yakni sembahyang dan nantinya diakhiri dengan doa-doa tambahnya.

BACA : Santun Dan Sederhana, Inilah Sosok M Alpiya Rahman Pendamping Cuncung Di Pilbup Tanbu

Disela-sela kegiatan, Cawabup Tanbu M Alpiya Rakhman (MAR) mengatakan dirinya sengaja  menyempatkan mampir untuk menyapa saudara dan saudari yang ada di sini.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan acara peringatan berdirinya Pura Agung Wanahita, masyarakat Tanah Bumbu berbangga diri dimana bermacam-macam Agama dan suku bangsa ada di daerah kita.

“Beragam  budaya adat dan tradisi yang harus dilestarikan dan harus di dukung, kita bersyukur masyarakat Tanah Bumbu hidup dengan rukun berdampinga dan terciptanya masyarakat Tanah Bumbu yang harmonis,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.