Bantu Penanganan Covid-19, Trakindo Salurkan Ribuan APD ke Sejumlah RS di Kalsel

0

TRAKINDO Banjarmasin menyalurkan bantuan berupa paket alat pelindung diri (APD) untuk menunjang kebutuhan tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit daerah di Kalimantan Selatan. Ada tiga tempat yang disasar, yakni RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Ratu Zalecha, dan Puskesmas Gambut.

Region Manager Banjarmasin Trakindo, Hendray Suryana, menjelaskan hadirnya program bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk komitmen erkelanjutan dari perusahaan untuk bersama melawan COVID-19.

“Melalui kegiatan ini kami berharap bisa mendorong upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk bersama melawan COVID-19, sekaligus mendukung pemenuhan keamanan bagi tenaga medis selama bertugas di garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari empat pilar tanggung jawab sosial Trakindo, yaitu pendidikan, bantuan kemanusiaan, kesehatan, dan lingkungan.” jelas Hendra.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Subsidi LPG 3 Kg Naik Jadi 7,5 Juta Ton di Tahun 2021

Adapun rincian pemberian paket 17.120 APD terdiri dari 5.350 masker KN95, 600 hazmat suit, 3.000 Hair Cap, 1.285 face shield, 6.000 safety gloves, 885 kacamata medis yang diberikan langsung kepada beberapa fasilitas kesehatan di Banjarmasin yang menjadi rujukan penanganan COVID-19.

Donasi yang diberikan tersebut diserahkan kepada para tenaga medis yang bertugas merawat pasien COVID-19. Menerima langsung bantuan dari Trakindo M. Yani selaku Wakil Direktur RS Ratu Zalecha Martapura, mengutarakan apresiasinya terhadap PT Trakindo Utama yang telah memberikan donasi kepadanya dan juga beberapa fasilitas kesehatan di Banjarmasin.

“Hadirnya bantuan ini sangat membantu kami dalam mengakomodir kebutuhan akan APD yang sesuai untuk tim medis dalam menangani pasien COVID-19 di Banjarmasin. Terlebih saat ini juga angka pasien COVID-19 masih bertambah, oleh karena itu kita juga harus senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penyebaran semakin meningkat.” jelas M. Yani.

BACA JUGA: Gunakan Aplikasi Mypertamina, Pengusaha Transportir Mobil Tangki Diberi Penghargaan

Program Bantuan Kemanusiaan Trakindo ini juga telah dilakukan ke beberapa wilayah lain di Indonesia yang diwakilkan melalui cabang Trakindo di lebih dari 23 titik di Indonesia meliputi Jakarta, Banjarmasin, Makassar, dan kota-kota lainnya.

Bantuan tersebut berupa ribuan APD mulai dari; hazmat suit, protective apparel, safety gloves dan masker KN95 yang diserahkan ke tiap-tiap cabang dan didistribusikan ke RS/fasilitas kesehatan rujukan untuk penanganan COVID-19. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.