Tunggakan Tagihan Listrik Rumah Karantina Covid-19 BTKIP Banjarmasin Capai Puluhan Juta

0

ADANYA tunggakan tagihan listrik di rumah karantina Covid-19 BTKIP Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara, tak ditampik oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

KEPALA BPBD Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi pun mengamini informasi yang dibeberkan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Hermansyah tersebut.

Hilmi mengaku sempat terkejut bahwa tagihan listrik di gedung milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel itu tak dibayarkan. Ia pun mengira, seluruh subsidi tagihan listrik sampai PDAM di rumah karantina itu sudah ditanggung Pemprov.

“Jadi kita tidak tahu, itu kan punya provinsi. Lalu tiba-tiba ada saja tagihan pembayarannya kepada kita. Bahkan dengan pembayaran airnya,” kata Hilmi yang mengaku terkejut, Rabu (30/9/2020).

BACA JUGA: Usai Gedung BTKIP, Tiga Sekolah di Banjarmasin Diusulkan Jadi Rumah Karantina ODP Covid-19

Angkanya pun tidak sedikit. Kata Hilmi, tagihannya mencapai Rp 31 juta. Namun untungnya, tagihan tersebut sudah dibayarkan seluruhnya kepada pihak PLN.

“Tinggal airnya yang belum. Nanti kita carikan jalan keluarnya. Soalnya PDAM Bandarmasih kan milik Pemko, jadi masih bisa menunggu. Kalau PLN kan beda,” tambah Hilmi.

BACA JUGA: Sudah Ada Dua ODP Covid-19, Rumah Karantina BTIKP Kalsel Ditolak Warga

Perlu diketahui. Aset Pemprov tersebut sejak April lalu sudah digunakan untuk menampung pasien yang terpapar virus corona, khususnya warga Kota Banjarmasin.

Dari jumlah 72 tempat tidur yang tersedia, hingga kini sedikitnya ada 11 orang yang masih dirawat di rumah karantina BTIKP. Hal itu seiring dengan membaiknya kondisi penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

Diwartakan sebelumnya, usai resmi mengambil alih kepemimpinan sementara di pemerintah kota, Plt Walikota Hermansyah langsung membongkar sejumlah kabar tak sedap.

Mulai dari adanya kabar insentif petugas yang belum dibayarkan. Hingga persoalan tunggakan tagihan listrik di rumah karantina.

Hal itu lantas membuat Hermansyah geram. Ia, kemudian mengumpulkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membahas evaluasi serapan anggaran penanganan Covid-19. (jejakrekam)

Pencarian populer:BTKIPS
Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.