Ditengah Pandemi Covid-19, Fisip Uniska Gelar Yudisium Via Online

0

FAKULTAS Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, melaksanakan Yudisium Online semester ganjil tahun akademik 2019/2020 ditengah Pandemi Covid-19.

DEKAN
Fisip Uniska, Dr Murdiansyah S.Sos MAP, sesaat setelah acara tersebut mengatakan pada yudisium kali ini memang terasa sangat berbeda, kegiatan tersebut harus tetap dilakukan walaupun masih adanya pandemi Covid-19.

“Walaupun ditengah Pandemi, kita tetap melaksanakan Yudisium, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan. Jadi semua rangkaian acara dilakukan dengan online,” ungkapnya, Rabu (30/9/2020), di ruang Laboratorium Fisip Uniska, Jalan Pangeran Hidayatullah.

BACA : Tingkatkan Keahlian Mahasiswa, Fisip Uniska Gelar Workshop

Bahkan dirinya menjelaskan pada yudisium kali ini hanya diwakili oleh satu orang masing masing lulusan di dua Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Administrasi Publik. Dirinya juga berharap kepada lulusan agar bisa menjaga nama baik Universitas khususnya Fisip Uniska.

“Yudisium yang dilakukan online ini, kita melepas 23 orang lulusan berkualitas yang siap berkarir di berbagai bidang, kita berharap bagi yang yudisium hari ini bisa mengimplementasikan ilmunya yang didapat di Fisip kepada masyarakat dengan baik,” tambahnya.

Besar harapan pihaknya agar pandemi ini akan cepat segera berakhir, sebab kedepannya akan lebih banyak lagi lulusan Fisip Uniska yang akan di yudisium.

“Semoga dengan adanya vaksin, pandemi akan segera cepat berakhir. Karena Fisip sendiri akan meyudisium kurang lebih 400 lulusan nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I Bidang Akademik, Junaidy
M.I.Kom., M.AB mengatakan akan terus selalu memperkuat kurikulum akademik untuk dapat Go Internasional sebagai target yang ingin di capai tahun depan.

BACA JUGA :  Hasilkan SDM Berkualitas, Fisip Uniska Luluskan 217 Mahasiswa

“Kita akan lakukan workshop nantinya, dengan melibatkan stakeholder untuk mempersiapkan lulusan Sumber Daya Manusia menciptakan ASN  yang siap pakai di berbagai instansi pemerintahan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor Uniska Abdul Malik Spt Msi Phd secara virtual, menambahkan agar alumni lulusan Fisip bisa memberikan sumbangsih yang positif bagi masyarakat.

“Saya berharap Alumni Fisip Uniska tidak hanya lulus di ujian saja, namun bisa menggerakkan pembangunan dan membantu pemerintahan, sehingga Fisip akan lebih berjaya dan berkembang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.