Suguhkan Makanan Khas Italia, Planet Pasta Hadir di Banjarmasin

0

KENIKMATAN dan kehangatan hidangan aneka masakan khas Italia buatan tangan-tangan lihai chef, kini hadir di Kota Banjarmasin dengan format resto rumahan. Restoran yang diberi nama Planet Pasta ini beroperasi di Jalan Rantauan Timur II No. 2 Pekauman, Banjarmasin Selatan.

RESTORAN ini kami dirikan dengan konsep rumahan, karena kami yakin ketika tamu berada di Planet Pasta, tamu akan disambut dengan arsitektur bangunan rumah era 80-an bergaya eropa dengan interior yang unik. Dinding di area ruang dalam rumah dipenuhi foto-foto klasik,” tutur Akhmad Lazuardi Saragih, owner Planet Pasta Indonesia, Selasa (29/9/2020).

Menurut, Lazuardi, sebagai resto yang berkonsep makanan khas Italia, mereka sangat mengandalkan kelezatan rasa dan kreasi makanan berupa pasta dengan pilihan saus.

Planet Pasta menyajikan beragam makanan favorit dengan berbagai pilihan pasta antara lain, Spaghetti, Fettucine, Penne, Fussili. Sementara itu, pilihan saus pasta yang dapat dicoba antara lain, Sauce Bolognaise, Sauce Carbonara, Sauce Chicken Creamy Mushroom, Sauce Seafood Marinara Tomato, Sauce Chese Creamy, Sauce Choice Aglio Olio Tuna dan Sauce Smoke Beef Mushroom.

BACA JUGA: Jadi Destinasi Wisata Sungai, Restoran Apung Banjarmasin Resmi Beroperasi

“Bagi penyuka pasta yang sangat begitu menggoda kelezatan, kami juga menyajikan Baked Lasagna. Lasagna merupakan menu favorit yang kami hadirkan di Planet Pasta,” ujar Lazuardi.

Menu lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda dan keluarga adalah Planet Sandwich dan Tuna Melt Sandwich. Planet Pasta juga menyajikan beragam minuman yang dapat menemani hidangan saat menikmati pasta, baik di siang hari maupun malam.

“Ada Milkshake berbagai varian, dari Vanilla, Cokelat, Strawbery, Durian. Kami juga menyiapkan berbagai jenis juice,” tutur Chef Faizal Saragih.

BACA JUGA: Rumah Makan ARB Kembali Hadir di Samping Pemkot Banjarmasin

Bagi penikmat kopi, Planet Pasta juga menyajikan dua pilihan kopi favorit, yakni Arabic Coffee. Suguhan minuman yang satu ini diolah dan dibuat dengan sentuhan negara Arab dengan bervarian campuran cengkeh, kayu manis dan kapulaga. Pilihan kedua yang menjadi minuman favorit adalah Coffee Soda.

“Kami juga menyediakan berbagai minuman lainnya, baik kopi maupun teh. Untuk teh sendiri kami menyiapkan peppermint tea dan green. Khusus Pappermint tea, kami sajikan dengan daun asli mint,” tutur Faizal.

Soal harga jangan takut. Planet Pasta Indonesia, sebagai salah satu usaha yang bergerak di bidang UMKM turut memahami kondisi ekonomi masyarakat yang mengalami rendahnya daya beli. Dengan harga makanan yang cukup terjangkau dari sekitar Rp.15.000 sampai dengan Rp. 30.000.

“Kami menyadari soal harga sangat penting, tetapi yang jauh lebih penting bagi kami adalah bagaimana kita bisa memberikan sentuhan rasa bagi konsumen yang menikmati makanan khas di Planet Pasta,” jelas Lazuardi.

Planet Pasta Indonesia sendiri telah berdiri sejak tanggal 17 Agustus 2019 di kota Bandung. Kehadiran Planet Pasta di Banjarmasin merupakan awal bagi kami untuk memberikan sentuhan makanan khas italia yang berkonsep resto rumahan.

“Ini merupakan pilihan tepat untuk arisan, gathering, reuni dan merayakan ulang tahun bersama keluarga serta sahabat ataupun sekadar menghabiskan waktu santai sambil menikmati berbagai pilihan menu di siang dan malam hari,” tutur Lazuardi.

Restoran yang berkonsep rumahan ini juga sangat memerhatikan ketaatan dalam mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. (jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.