Sembilan Rumah untuk Mualaf di Balangan Diresmikan

0

BUPATI Balangan meresmikan rumah mualaf sekaligus memberikan bantuan berupa Sembilan bangunan rumah mu’alaf dari pemkab Balangan, bekerja sama dengan Bank Kalsel melalui Dana CSR di Desa Halong, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Senin (21/09/2020).

PERESMIAN
rumah bagi Mu’alaf ini, disaksikan langsung Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, serta unsur FKPD dan jajaran Bank Kalsel Cabang Paringin.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin mengatakan, pembangunan rumah bagi mu’alaf ini adalah bagian dari komitmen Bank Kalsel untuk membantu warga dan pembangunan di Balangan, melalui program CSR dan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS).

“Bank Kalsel berkomitmen untuk turut serta membantu membangun Bumi Sanggam,” ujar dia.

Rumah mu’alaf ini nantinya akan menjadi semacam mu’alaf center, atau dalam versi yang lebih ringan, yaitu semacam media sosial di dunia nyata bagi para mu’alaf.

“Mudah-mudahan, rumah mualaf ini bisa menjadi wadah atau lingkungan di mana para mu’alaf dapat saling belajar lebih banyak tentang Islam, berinteraksi, yang semuanya akan bertujuan untuk penguatan iman warganya, yaitu para mu’alaf itu sendiri,” ungkap dia.

Ansharuddin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang besar untuk Bank Kalsel, yang telah membangun rumah mu’alaf ini, yaitu melalui mekanisme CSR nya.

“Harapan kita bersama, rumah mu’alaf ini dapat dimanfaatkan secara optimal, sehingga menjadi sumbangsih yang optimal pula dari Bank Kalsel untuk Banua Sanggam,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.