Pemkab Balangan Latih Pengrajin Sasirangan Agar Bisa Go Nasional

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan melalui klaster sasirangan dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mengadakan workshop pengembangan inovasi dan pemantapan kualitas produk sasirangan Balangan ke tingkat nasional/internasional, di Aula Bappeda Balangan, Kamis (24/9/2020).

KETUA Dekranasda Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin mensyukuri bisa melaksanakan workshop pada hari ini, sehingga para perajin sasirangan nantinya bisa mengembangkan inovasi yang berkualitas di mata nasional maupun internasional.

“Karena kami bekerja sama dengan Mas Nabil Salim nanti beliau akan membimbing para perajin ini supaya mendatangkan dan meningkatkan penghasilan ekonomi keluarganya, serta dapat menyejahterakan para perajin sasirangan yang ada di Kabupaten Balangan ini,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Nabil Salim selaku fashion desainer Kalimantan Selatan yang juga fashion desainer nasional tersebut mengatakan, para perajin di Balangan sangat bersemangat dan pesat sekali, kemauan belajarnya juga luar biasa.

“Saya bersyukur sekali sebagai desainer sangat membutuhkan sekali perajin, beberapa kali saya datang ke sini perubahan yang saya lihat, dukungan pemerintahnya juga luar biasa, serta hasilnya luar biasa,” ujar dia.

Menurut dia, sebagai desainer yang mengangkat kain khas Kalimantan Selatan yaitu sasirangan apalah artinya desainer tanpa seorang perajin dan begitu juga sebaliknya saling membutuhkan.

“Saya mengharapkan dimulai dari hari pertama, kedua, ketiga, serta sampai saya buat percobaan dan pelatihan perubahannya sangat luar biasa, dan sampai detik ini mereka tetap kurang puas mau belajar terus, saya harap terus semangat dan berlanjut, ditingkatkan inovasi dan kesadaran diri perajinnya untuk membuat ide sendiri,” harap Nabil.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.