Viral di Medsos, Oknum Polisi Keluarkan Benda Mirip Pistol Kini Diproses Propam Polda Kalsel

0

OKNUM anggota Polri yang mengeluarkan mengeluarkan benda mirip pistol saat melintas di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 32, Loktabat, Banjarbaru, kini ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kalsel.

VIDEO pendek yang memperlihatkanseorang pengemudi mobil Honda Freed warna putih mengeluarkan benda diduga pistol itu sempat viral di media sosial (medsos).

Kepala Bidang Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, membenarkan jika oknum polisi itu merupakan anggota di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Karenanya yang bersangkutan telah diperiksa oleh Bidang Propam Polda Kalsel,” ucap Kombes Pol Rifa’i kepada awak media di Banjarmasin, Senin (28/9/2020).

BACA : Parkir Sembarangan di Mapolda Kalsel, Mobil Polisi Digembosi Petugas Propam

“Sekarang masih ditangani Bidang Propam dan sudah ditahan. Seenjata yang dikeluarkan oknum polisi itu ternyata adalah airsoft gun, bukan senjata organik,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

Untuk itu, Rifa’i mengimbau kepada seluruh anggota kepolisian daerah Kalimantan Selatan dan jajarannya agar menghindari tindakan arogansi seperti itu.

“Sekarang ini, bukan zamannya lagi dengan hal semacam itu. Bahkan, itu sudah masuk kategori melanggar disiplin dan kode etik kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.