Pjs Bupati Kotabaru Pastikan Pilkada di Bumi Saijaan Berjalan Kondusif

0

PENJABAT Sementara (Pjs) Bupati Kotabaru, Muhammad Syarifuddin, berkomitmen untuk mewujudkan ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang aman dan damai, dalam suksesi 9 Desember 2020 mendatang.

KOMITMEN ini diungkap Syarifuddin usai pengukuhan dirinya sebagai penjabat sementara kepala Bumi Saijaan, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (26/9/2020).

“Seperti kita ketahui, pilkada di Kotabaru sebelumnya selalu aman dan kondusif. Semoga saja tahun ini lebih aman lagi,dan juga partisipasi masyarakat lebih meningkat lagi dalam pilkada nanti,” kata Syarifuddin ketika memberikan keterangan kepada awak media.

Selanjutnya, di masa kepemimpinannya, Syarifuddin juga berkata akan menjaga sikap ASN untuk netral dalam menghadapi Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Kalsel dan Pilkada Kotabaru.

BACA JUGA: Ada Wajah Baru, Gubernur Sahbirin Kukuhkan Tiga Pejabat SKPD Definitif Di Lingkup Pemprov

Ia pun menegaskan para abdi negara jangan main-main terhadap hal ini karena ganjaran sanksi juga menanti.

“Netralitas ASN sangat mutlak. Ia meminta agar ASN bekerja profesional sesuai dengan aturan yang ada dan ikut menjaga kestabilan pemerintahan,” tambah Syarifuddin.

Adapun sosok mantan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel ini mengaku sebelumnya tak menyangka bisa ditunjuk Mendagri menjadi sosok pjs. Sebab, ia pun baru saja menjabat di lingkungan pemprov selama 18 hari.

“Tetapi kita sebagaj ASN apa yang ditugaskan kita harus selalu siap,” tandasnya.

Sekadar diketahui, sosok Syarifuddin sendiri menggantikan figur bupati-wakil bupati sebelumnya, yakni Sayed Jafar dan Burhanuddin, yang kini berlaga di pilkada sebagai rival politik.

Syarifuddin dikukuhkan bersama Bernhard E Rondonuwu yang juga ditunjuk Mendagri Tito Karnavian sebagai Pjs Walikota Banjarabaru. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.