Ibnu Sina-Arifin Noor Komitmen Terapkan Pilkada Damai dan Sehat di Masa Kampanye

0

DUET Ibnu Sina dan Arifin Noor mengikuti Deklarasi Kampanye Damai dan Sehat pada Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin 2020 digelar KPU Banjarmasin di Hotel G’sign Banjarmasin, Minggu (27/9/2020) siang.

DATANG lebih awal dari jam yang ditentukan sambil didampingi parpol pendukung, Ibnu-Arifin kompak hadir dengan mengenakan setelan celana dan peci berwarna hitam. Seragam putih berbalut motif sasirangan pun tak dilupakan digunakan sebagai identitas pasangan calon (paslon) pengusung tagline Banjarmasin Baiman Lanjutkan ini.

Tak ketinggalan, ikon bordir berlambang hati di dada sebelah kiri sebagai simbol kecintaan terhadap kota Banjarmasin yang menjadi atribut khas paslon tersebut. 

Dalam kesempatan itu, paslon nomor urut 2 itu berkomitmen untuk menciptakan pelaksanaan kampanye dengan damai, sehat dan tidak provokatif serta anti hoax.

BACA : Bawaslu Banjarmasin Ancam Sanksi Paslon yang Bandel Pasang Baliho Sebelum Masa Kampanye

Selain itu, Ibnu-Arifin juga menegaskan komitmennya bersama parpol pendukung, tim pemenangan, serta tim relawan untuk tetap patuh dan taat terhadap peraturan pilkada, khususnya pelaksanaan kampanye.

“Insya Allah pasangan nomor urut 2 siap menaati aturan, kemudian juga menciptakan kampanye damai, sejuk, tidak provokatif, dan anti hoax. Nah, mudah-mudahan komitmen bersama ini tetap kita taati selama 70 hari ke depan, sehingga kita dapat menjaga pelaksanaan kampanye dengan damai dan kondusif,” tutur Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar jalannya pemilu tetap kondusif. 

“Kami sangat paham betul masyarakat memang sudah menunggu, tetapi situasi Covid-19 ini mengharuskan kita membatasi jumlah saat berkampanye. Kami mengimbau melalui media sosial, agar kita tetap menjaga situasi damai, kondusif, aman, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Karena bagaimanapun juga, kita tidak ingin ada cluster baru yang dapat berimbas pada kelancaran jalannya pemilu kota Banjarmasin tahun 2020,” tutur Walikota penerima Piagam Penghargaan atas Kinerja Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tahun 2019 tersebut.

BACA JUGA : Laporan Awal Dana Kampanye Pilwali Banjarmasin; Petahana Terbesar, Paslon Independen Paling Minim

Masa kampanye Pilwali Kota Banjarmasin dimulai pada 26 September hingga 5 Desember atau sebanyak 71 hari. Setiap pasangan calon diminta untuk bersikap dewasa dalam berpolitik, serta menghindari berpolitik dengan cara kekerasan demi memperoleh empati dari masyarakat. 

Paslon Ibnu-Arifin sendiri mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai non-parlemen Partai Solidaritas Indonesia (PSI).(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.