Cabup-Cawabup Banjar H Rusli dan Guru Fadhlan Siap Jadi Contoh Taat Prokes Covid-19 Saat Kampanye

0

CALON Bupati Banjar H Rusli menegaskan siap berkomitmen melaksanakan protokol kesehatan (prokes) selama masa kampanye pilkada berdurasi 71 hari sejak 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang.

“SEJAK awal, kami sudah menyatakan kesiapan untuk melaksanakan segala ketentuan mengenai pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar, termasuk komitmen melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ucap mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar dua periode kepada awak media di sela kunjungan sekaligus pemberian bantuan kepada warga Desa Tajau Landung, Sungai Tabuk yang menjadi korban terdampak kebakaran, Minggu (27/9/2020).

Didampingi sejumlah tim pemenangan dan relawan, H Rusli mengungkapkan keyakinannya bahwa dirinya bersama calon Wakil Bupati KH Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan) dan seluruh tim sukses, para relawan beserta simpatisan pendukung akan menaati ketentuan melaksanakan protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 ini.

BACA : H Rusli-Guru Fadhlan Sarat Pengalaman Bidang Pemerintahan dan Keagamaan

Menurut H Rusli, dirinya menyadari betul bahwa kampanye di era pandemi Covid-19 ini memiliki dinamikanya sendiri, selain memang harus hati-hati agar tidak ikutan tertular. Namun, juga harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami menyadari betul bahwa kampanye kali ini, selain memang harus benar-benar cerdas agar kampanye kami efektif sehingga mendapat banyak dukungan dari masyarakat, baik menggunakan alat peraga kampanye seperti baliho, poster dan spanduk, juga harus mulai membiasakan diri menggunakan teknologi digital atau kampanye virtual, agar penyampaian visi dan misi kami untuk membangun Kabupaten Banjar lima tahun ke depan bisa dipahami masyarakat,” imbuhnya.

Pasangan H Rusli-Guru Fadhlan yang mengusung motto “Banjar Manuntung” (Mandiri, Santun dan Gotong Royong) ini juga sepakat mengimbau kepada seluruh tim sukses, relawan, simpatisan dan masyarakat yang mendukungnya agar turut ambil bagian dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

BACA JUGA : Pilkada Banjar 2020, Guru Fadhlan Ungkap Alasan Tertarik Jadi Pendamping H Rusli

Senada itu, Guru Fadhlan berharap agar masyarakat dapat memahami keterbatasan dirinya dan H  Rusli yang tidak memenuhi semua undangan masyarakat dalam pertemuan terbuka dan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

“Kami juga menyadari bahwa banyak sekali masyarakat sangat ingin bertemu langsung dan menyampaikan aspirasi kepada kami berdua, akan tetapi karena untuk menjaga dan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, kami mengharap pengertian seluruh pendukung,” tambahnya.

BACA JUGA : Cabup Banjar H Rusli : Nomor Urut Paslon 3 Merupakan Cermin Sifat Tawadhu

Guru Fadhlan juga  mengingatkan meskipun dengan segala keterbatasan itu, masyarakat masih tetap bisa memberikan dukungan dalam pertemuan-pertemuan terbatas dan kampanye virtual.

“Mungkin akan banyak kampanye dengan protokol kesehatan yang ketat termasuk kampanye virtual, tetapi ini tidak menjadi hambatan bagi semua warga Kabupaten Banjar untuk memberikan dukungan. Doa kami, semoga Allah SWT melindungi kita semua dari wabah maupun bencana. Untuk Kabupaten Banjar kita harus saling bahu membahu,” ujar salah satu ulama terkemuka Kabupaten Banjar ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.