Blusukan ke Desa, Duet Zairullah-Rusli Dijanjikan Menang 80 Persen Suara

0

DUKUNGAN politik terus mengalir kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar-Rusli (ZR), untuk melaju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanbu 2020.

TERBARU, ada warga Desa Manuntung dan Anjir Baru Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, yang menjanjikan kemenangan hingga 80 persen suara kepada duet ZR.

Hal itu diungkapkan tokoh masyarakat Desa Manuntung, Mas’ad dan Syaripudin saat Zairulah Azhar-Rusli mengunjungi desa setempat, Minggu (27/9/2020). Dalam lawatan itu juga hadir sosok Sudian Noor selaku ketua pemenangan ZR.

“Kami sangat siap mendukung pak Zairullah. Untuk menang di Pilkda 2020. Kami komitmen untuk mendukung pa Zairullah – H Rusi untuk Tanah Bumbu hingga 9 Desember,” kata tokoh masyarakat ini di hadapan warga dan pasangan ZR.

Tokoh masyarakat desa Manuntung meyakini, pasangan ZR mampu membuat perekonomian lebih baik. Mereka juga merasa, saat Zairullah memimpin Tanbu untuk pertama kalinya, perbaikan kualitas ekonomi juga sangat terasa.

BACA JUGA: Ambil Cuti Setiap Jumat, Bupati Tanbu Sudian Noor Siap Kampanyekan Zairullah Azhar-Rusli

Sementara itu, Zairullah Azhar, mengatakan, peningkatan perekonomian masyarakat pasti bakal dijalankan dalam roda pemerintahannya.

Dalam pertemuan itu, ia juga menjanjikan penanganan banjir di wilayah Kecamatan Kusan Hulu.

“Atasi banjir, kami akan dirikan Riam Kiri dan lebih besar dari Riam Kanan. Waduk ini akan sangat membantu, pengairan lancar, perkebunan lancar, dan perikanan juga akan lacar. Dan Kusan Hulu ini akan jadi kunjungan masyarakat,” katanya.

Dananya membutuhkan Rp 2,1 T. Riam Kiri ini direncanakan akan dikerjakan karena Zairulah sudah memegang modal untuk membangun itu.

BACA JUGA: Kunjungi Korban Kebakaran, Zairullah Azhar Janji Bangun Kembali Kediaman Rukemmah

“Saya sudah siap membangun itu, ada pihak yang bersedia membantu. Karena manfaatnya akan sangat tinggi, listrik yang bersumber dari air seperti di Riam Kanan. Dan bila itu terwujud, kita akan jadi pemasok listrik untuk ibu kota RI yang baru di Panajam,” katanya.

Terkait ada warga di Desa Lasung, yang mengeluh soal honor guru TK Alqur’an cuma RP 400 ribu. Dia juga mengungkap keprihatinan.

“Ini memang sangat memprihatinkan, dapat makan apa dari itu. Makanya saya akan usahakan kenaikan honor bagi guru dan TK Alqur’an, setidaknya minimal Rp 1 juta,” sebutnya.

Pasangan ZR dengan nomor urut 3 ini didukung 9 partai politik yakni PKB, Golkar, PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, Hanura, Perindo dan Partai Garuda. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.