Beri Bantuan, Cabup Banjar H Rusli Sapa Korban Kebakaran di Desa Tajau Landung Sungai Tabuk

0

WUJUD kepedulian dan keprihatinan terhadap warga yang ditimpa musibah, calon Bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3, H Rusli  menyambangi warga Desa Tajau Landung, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar yang ditimpa musibah kebakaran.

ANJANGSANA ini juga tergerak karena prihatin dan rasa empati calon kepala daerah ini. Sebab, sejak mengalami musibah kebakaran pada dua tahun yang silam hingga kini, belum menerima bantuan dari pemerintah.

Sehingga, selama itu pula, masih ada korban kebakaran yang tinggal di tenda darurat sekitar  tempat tinggalnya.

“Kami mendapat informasi, ada warga yang tinggal ditenda selama dua tahun dan belum mendapat bantuan dari pemerintah,” ujar H Rusli di sela kunjungannya di Desa Tajau Landung, Kamis (24/9/2020).

BACA : Cabup Banjar H Rusli : Nomor Urut Paslon 3 Merupakan Cermin Sifat Tawadhu

Mantan anggota DPRD Kalsel inipun mengaku sangat prihatin dengan kondisi warga kabupaten Banjar tersebut, karena sudah tertimpa musibah dan belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat.

Berdasar penuturan warga sekitar kepada H Rusli, korban dan warga sudah mengajukan bantuan kepada pemerintah setempat untuk membedah rumah tersebut.

Namun kenyataannya di lapangan, hampir dua tahun sejak musibah terjadi, bantuan yang diajukan tak kunjung reaslisasinya.

Sebagai ungkapan keprihatinan guna meringankan beban warga, calon Bupati Banjar ini memberikan bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

“Jika kami terpilih menjadi kepala daerah, tidak ada lagi hal hal yang seperti ini terjadi,” kata H Rusli yang diperkuat calon wakilnya, KH Fadhlan Ansy’ari (Guru Fadhlan) itu.

BACA JUGA : Optimistis Tatap Pilbup Banjar, H Rusli : Rindu akan Jati Diri Kota Serambi Mekkah

Atas uluran tangan tersebut, para warga sangat berterima kasih kepada calon Bupati Banjar ini, yang telah bersedia menyapa warga. 

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian calon pemimpin kepada masyarakatnya. Kami para warga  berharap H Rusli dapat menjadi calon kepala daerah selanjutnya, agar dapat membantu warga yang sangat memerlukan bantuan seperti korban kebakaran ini,” ucap salah satu warga Desa Tajau Landung.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.