Raih Suara Mayoritas, Abdul Halim Barkatullah Pimpin DPW IKA UII Kalsel

0

DIPILIH secara sah, Dekan Fakultas Hukum dan anggota Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr Abdul Halim Barkatullah resmi menjabat Ketua DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Provinsi Kalsel.

PROSESI pemilihan pun secara daring dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IKA UII Provinsi Kalsel tahun 2020, Halim pun menyabet 56,9 persen suara berdasar hasil voting, Sabtu (26/9/2020).

Hasilnya, dengan mengantongi suara mayoritas, Halim yang merupakan alumni S3 bidang hukum ekonomi UII tahun 2003 ini unggul dibanding kandidat lainnya.

Dua kandidat ketua lainya adalah H Ajidinoor (hakim tinggi Pengadilan Tinggi Banjarmasin) yang merupakan alumni FH UII tahun 1981, dan Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin, Hairin Murwandi yang merupakan alumni FIAI jurusan hukum Islam UII tahun 2002.

BACA : Belajar dari Yogyakarta, Kepedulian Masyarakat Lawan Covid-19 Terbilang Tinggi

Praktis, Halim pun menggantikan Hesly Junianto yang sebelumnya Ketua DPW IKA UII Kalsel untuk masa jabatan 2020-2025.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh keluarga besar IKA UII, termasuk para alumni yang tergabung di DPW IKA UII Kalsel,” kata Halim.

Ia memastikan akan mempersiapkan langkah untuk mengatasi tantangan umum dalam sebuah organisasi. Termasuk, bersinergi dengan semua anggota.

“Apalagi, saat ini, alumni UII di Kalsel memiliki profesi yang beragam. Makanya, ke depan, DPW IKA UII Kalsel harus menjadi rumah besar bagi seluruh alumni,” tegas Halim.

Sementara itu, mantan Ketua DPW IKA UII Kalsel Hesly Junianto berharap di bawah kepemimpinan Halim, harapan besar dari seluruh alumni bisa terealisasi.

“Salah satunya dibentuk pengurus DPD IKA UII di kabupaten dan kota di Kalsel. Kemudian, pengembangan jaringan bisnis alumni dari tingkat pusat hingga kabupaten dan kota,” kata mantan pejabat Pemkot Banjarmasin ini.

BACA JUGA : UU ITE Bisa Jadi Regulasi Karet, ULM Gelar Lokakarya Bersama Penyidik Kepolisian

Muswil ini dibuka resmi secara daring oleh Dr Syarifudin yang juga Ketua Umum DPP IKA UII. Bahkan, Ketua Mahkamah Agung RI ini pun berpesan semua alumni UII punya tanggungjawab moral dalam mewarnai perkembangan bangsa Indonesia.

“Sejak berdiri pada 8 Juli 1945, hingga kini ada lebih dari 107 ribu alumni UII yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Kalsel. Bahkan, tak sedikit pula yang berdiaspora ke berbagai negara. Makanya, IKA UII  harus menjadi rumah juang dalam mengemban amanah untuk membangun peradaban yang lebih baik,” tutur Syarifudin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.