Perkuat Sektor Pertanian HST, Duet Berani Komitmen Jaga Meratus

0

JARINGAN relawan dan tim pemenangan dibentuk duet calon Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan dan H Pahrijani. Menyongsong suksesi HST 2020 yang diikuti lima pasangan calon, Berry-Pahrijani mengusung tagline Berani ini pun menggandeng politisi muda jadi tim suksesnya.

WAKIL Sekretaris DPW PPP Kalimantan Selatan yang juga Koordinator Wilayah Dapil HST, Taufiqur Rahman pun ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Berani.

Usai mengantongi nomor urut 5 peserta pilkada, jaringan relawan dan tim suksesnya dibentuk di 11 kecamatan, berpusat di Kota Barabai.

“Ada alasan kuat mengapa saya mau menjadi Ketua Tim Pemenangan Berani. Ya, karena saya melihat sebagai praktisi pertanian, terutama bergerak di usaha pupuk dan perkebunan, saya melihat sosok Berry Nahdian Forqan berlatar belakang aktivis lingkungan memiliki daya juang yang tinggi dalam penyelamatan Pegunungan Meratus,” tutur Taufiqur Rahman kepada jejakrekam.com, Sabtu (26/9/2020).

BACA : Suguhkan Banyak Petarung, Pilkada HST Dinilai yang Paling Demokratis

Lewat gerakan SaveMeratus, Taufiqur Rahman menilai saat ini semua elemen masyarakat HST sepakat untuk menolak pertambangan di wilayah Pegunungan Meratus. Ini belajar dari pengalaman daerah lain yang kini telah merasakan dampak dari industri ekstraktif itu.

“Saudara Berry Nahdian Forqan juga merupakan Sekretaris PWNU Kalsel, jadi tentu nilai keagamaan akan dibawanya untuk membawa HST agamais,” ucap Taufiq.

Menurut dia, sosok Berry juga merupakan mantan Direktur Eksekutif Walhi Nasional, sehingga nilai-nilai idealisme dan menggaransi untuk menjaga alam Meratus sudah teruji.

“Kami juga sama-sama menempuh studi pertanian di Universitas Lambung Mangkurat. Jadi, hal ini juga bisa menjadi dasar untuk memperkuat sektor pertanian, karena HST terkhusus Barabai merupakan lumbung padi nasional dan lokal di Kalsel,” ucap pengusaha muda perkebunan ini.

BACA JUGA : Tarung Lima Kontestan di Pilkada HST, Berry : Kami Calon Alternatif bagi Warga

Meski hanya hitungan bulan memegang jabatan Wakil Bupati HST usai harus cuti kampanye, Berry di mata Taufiq sudah terlibat dalam komitmen untuk mendorong sektor pertanian sebagai lokomotif perekonomian masyarakat.

“Inilah yang membuat saya mau dijadikan Ketua Tim Pemenangan Berani di Pilkada HST,” kata Taufiq lagi.

Menariknya, di Posko Pemenangan Berani pun saban Jumat menyediakan menu makan dan minum gratis bagi masyarakat. Bahkan, para penarik becak, tukang ojek dan lainnya menyempatkan diri untuk mampu di posko di pusat Kota Barabai tersebut.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.