Mushaffa Zakir Pamit dari Parlemen, Hendra Siapkan Berkas Jadi PAW di DPRD Banjarmasin

0 151

TERHITUNG sejak Rabu (23/9/2020), Mushaffa Zakir melepas predikat wakil rakyat di DPRD Banjarmasin usai ditetapkan KPU sebagai peserta pemilihan walikota-wakil walikota bersama Hj Ananda, mantan wakil ketua dewan.

“SEJAK ditetapkan sebagai calon Wakil Walikota Banjarmasin pada 23 September 2020, maka saya bukan lagi anggota dewan. Memang, sudah 11 tahun, saya mengemban amanah ini,” tulis Mushaffa Zakir dalam akun facebooknya dikutip jejakrekam.com, Sabtu (26/9/2020).

Ia pun pamit dari gedung DPRD Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat untuk konsentrasi maju mencalon bersama rekan duetnya, Hj Ananda.

“Atas segala kekurangan, kealpaan dan ketidaksempurnaan saya minta maaf, minta ridha dan minta halal,” ucap Mushaffa.

BACA : Absen Rapat Pleno KPU, Plt Sekwan DPRD Akui Ananda-Mushaffa Ikut Kunker Dewan

Ia pun menyitir nasihat ulama, H Taberani Baseri ketika meminta yang terbaik kepada Allah, berarti berusaha ridha kepada Allah. “Jadi, tidak perlu memaksa dan harus sesuai kehendak,” kata mantan anggota DPRD Banjarmasin asal Fraksi PKS ini.

Sementara itu, calon pengganti antar waktu Mushaffa Zakir dari dapil Banjarmasin Utara hasil Pemilu 2019 adalah Hendra. Pria yang juga Ketua DPD PKS Banjarmasin ini pun telah melengkapi berkas persyaratan untuk segera ditetapkan dan dilantik sebagai PAW Mushaffa Zakir.

“Saya sudah mengurus segala kelengkapan administrasi yang dikirim ke pihak Sekretariat DPRD Banjarmasin. Selanjutnya, nanti akan diusulkan ke Gubernur Kalsel dan dilengkapi KPU sebagai PAW Mushaffa Zakir,” kata Hendra kepada jejakrekam.com, Sabtu (26/9/2020).

Menurut Hendra, dirinya memang seorang staf pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM), namun bukan seorang dosen berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

“Saya hanya dosen luar biasa di kampus saya. Jadi, tidak ada masalah. Begitu pula, dalam AD/ART PKS sekarang lebih fleksibel, karena ketika saya menjabat masih bisa menjalankan roda organisasi partai sebagai ketua,” ucap Hendra.

BACA JUGA : Hj Ananda-Mushaffa Zakir Resmi Undur Diri di DPRD Banjarmasin, Ini Calon PAW-nya

Menurut Hendra, sebagai PAW di DPRD Banjarmasin dirinya akan mempelajari apa saja yang telah dilakukan koleganya, Mushaffa Zakir.

“Ya, saya tidak banyak neko-neko. Melanjutkan apa yang menjadi tugas wakil rakyat sebagai perpanjangan partai di parlemen kota. Memang, selama ini saya memantau kinerja dewan dari laporan anggota dewan serta melalui pemberitaan di media massa,” tandas Hendra.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.