Endorse Produk UMKM, Hj Ananda: Ini Ikhtiar Saya Membantu di Masa Pandemi

0

MEMILIKI banyak follower di Instagram resminya @hj.ananda, tidak membuat Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda berpikir untuk mengkomersilkan untuk kepentingan pribadinya.

MALAH
mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarmasin itu rajin melakukan endorse produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) secara gratis. Endorse gratis ini sendiri memang sudah lama dilakukannya sebelum pandemi Covid 19, bahkan intensitasnya semakin bertambah sejak pandemi sekarang ini.

Baginya hal ini sebagai salah satu ikhtiarnya untuk dapat mendukung produk UMKM yang sangat terimbas negatif akibat wabah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda dunia.

BACA : Hj Ananda: Angka 4 Itu Identik Dengan Kursi Walikota Dan Wakil Walikota Banjarmasin

“Dengan mempromosikan produk UMKM ini, saya berharap dagangan mereka bisa laku dibeli oleh masyarakat. Dengan demikian UMKM pun tetap bertahan untuk menghidupi keluarga dan karyawan mereka,” ungkapnya, Sabtu (26/9/2020).

Diakui Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu, untuk melakukan endorse produk UMKM tersebut tidaklah gampang, karena dirinya harus menyisihkan waktu disela jadwalnya yang padat karena kini sedang mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Banjarmasin berpasangan dengan H Mushaffa Zakir Lc.

Selain soal waktu, dirinya pun juga harus mengasah otak untuk dapat membuat konten endorse produk UMKM yang kreatif dan menarik agar masyarakat mau membeli produk yang di endorsenya dan tentunya dengan review yang jujur dan bukan titipan.

“Waktu dan pikiran tentunya harus disisihkan saat melakukan endorse produk UMKM ini. Walau begitu saya tidak masalah, karena bagi saya ini merupakan salah satu ikhtiar saya untuk membantu mereka,” katanya.

Bahkan selain melakukan endorse, tidak jarang dirinya juga menyempatkan memberikan masukan kepada pelaku UMKM untuk dapat membenahi produknya agar semakin menarik dan dibeli oleh masyarakat.

“Waktu ketemu langsung atau lewat Direct Message Instagram saya berikan masukan terkait produk UMKM yang saya endorse. Karena bagi saya masukan ini penting kedepannya agar produk mereka semakin berkembang,” jelasnya.

BACA JUGA : Resmi Menjadi Peserta Pilwali Banjarmasin, Ananda-Mushaffa Berziarah Ke Makam Pahlawan

Selain itu tidak jarang pula selain endorse, dirinya juga rutin memberikan testing terlebih dahulu kepada produk UMKM yang ingin dipasarkan.

“Jadi setelah saya testing, saya berikan komentar dan produknya dibenahi oleh UMKM yang bersangkutan. Berikutnya biasanya saya akan posting di Instagram terkait produk tersebut agar produk dari UMKM yang saya endorse ini laku terjual,” tuturnya.

Terkait komitmennya terhadap UMKM jika nantinya terpilih sebagai Walikota Banjarmasin dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Periode 2017-2020 tersebut menegaskan komitmennya untuk dapat mendorong pengembangan UMKM yang ada di Kota Banjarmasin.

“Salah satunya nanti program unggulan saya untuk UMKM di Kota Banjarmasin adalah Startup Camp,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.