Cuncung : Tetap Santun, Jaga Persatuan dan Persaudaraan di Pilbup Tanbu

0

CALON Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Syafruddin H Maming (SHM) berharap persatuan dan persaudaraan di Bumi Bersujud tetap dikedepankan, sekali pun konstelasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 sudah mulai ramai.

HAL tersebut diungkapkannya saat menghadiri pengajian di Majelis Taklim Ar-Raudah, Jumat (25/9/2020) di Jalan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat.

“Mari kita sama-sama meramaikan Pilkada Tanbu dengan santun dan beretika. Persatuan dan persaudaran tetap yang utama,” tegas Cuncung sapaan akrabnya.

BACA : Pilbup Tanbu ; Pertarungan Dua Generasi, Bisakah Cuncung Mengulang Sukses Mardani H Maming

Dengan persatuan dan persaudaran yang tetap dijaga, maka dirinya meyakini pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Tanbu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Saya juga mengajak masyarakat Tanbu untuk bersama sama menciptakan suasana yang penuh damai,” tambah Cuncung.

Sekadar mengingat, Syafrudin Haji Maming alias Cuncung maju dalam Pilkada 2020 sebagai calon bupati bersama Muhammad Alpiya Rakhman sebagai calon wakil bupati. Keduanya di usung oleh PDIP, Gerindra dan PPP.

BACA JUGA : Hadiri Haul Guru Bangil, Cuncung Dan Alpiya Diingatkan Pesan Khalifah Umar Bin Khattab

Cuncung sebelumnya adalah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Ia tergerak maju dalam Pilkada 2020 untuk meneruskan hasil kerja adiknya yaitu Mardani H Maming mantan bupati yang sukses membangun Tanah Bumbu selama dua periode.

Mardani H Maming pernah menjadi bupati termuda di Indonesia saat terpilih dalam Pilkada Tanah Bumbu 2010 lalu. Selama dua periode memimpin, hingga mengundurkan diri pada 2017 lalu, Mardani sukses membangun kampung halamannya terutama bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan serta kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.