Baru Menjabat 18 Hari di Pemprov Kalsel, Syarifuddin Ditunjuk Mendagri Duduki Pjs Bupati Kotabaru

0 3.422

TEKA-TEKI siapa yang menduduki Penjabat Sementara (PJs) Walikota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru, akhirnya terungkap.

DARI informasi yang beredar, Mendagri Tito Karnavian sudah mengeluarkan SK dua figur untuk menjabat kedua daerah itu dengan nomor 131.63/2962 terhitung tanggal 26 September 2020.

Untuk Penjabat Walikota Banjarbaru, Mendagri menunjuk Bernharrd E Rondonuwu yang merupakan figur Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Sedangkan penjabat di Kotabaru, Mendagri menunjuk sosok Muhammad Syarifuddin yang saat ini menjabat Kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

BACA JUGA: Petahana Berlaga di Pilkada, Pemprov Kalsel Siapkan Figur Penjabat untuk Banjarbaru dan Kotabaru

Uniknya, sosok Syarifuddin sendiri yang satu baru beberapa hari menjabat di lingkungan Pemprov Kalsel sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, pada 8 September 2020 kemarin. Sebelumnya, ia lawas dikenal menjabat Sekretaris Dispora Kabupaten Tapin.

Pelaksana Daerah (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, membenarkan dua nama itu yang ditunjuk menjadi PJs kepala daerah untuk Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarbaru.

“Suratnya baru tadi malam kami terima,” ujar Roy saat dikonfirmasi jejakrekam.com, Sabtu (26/9/2020).

Adapun pengukuhan Pjs Bupati Kotabaru dan Pjs Walikota Banjarbaru bakal digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (26/9/2020) pukul 13.00 Wita nanti. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.