Pilkada Banjar 2020, Guru Fadhlan Ungkap Alasan Tertarik Jadi Pendamping H Rusli

0

SEBAGAI salah satu tokoh ulama, sosok KH Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan mengakui ketokohan serta visi yang dimiliki figur Haji Rusli membuatnya tertarik mendampingi yang bersangkutan dalam Pilkada Banjar 2020.

FADHLAN mengungkap, Rusli memiliki pandangan yang visioner karena membawa slogan yakni Banjar Manuntung. Singkatan dari mandiri, santun, dan gotong royong.

“Kalimantan santun yang berarti berakhlakul karimah dapat diterapkan oleh masyarakat Kabupaten Banjar,” sebut ulama kelahiran Martapura 15 Desember 1962 ini.

BACA JUGA: Sosok H Rusli, Bakal Calon Bupati Banjar di Mata Ulama : Dermawan, Tegas dan Merakyat

Selain itu, jargon gotong royong, menurutnya juga sesuai dengan perintah ajaran Islam, dan hampir sama dengan konsep kenegaraan.

“Misi ke depan pasangan kami ini adalah pendidikan dan keagamaan. Ini merupakan kombinasi ilmu dan teknologi dengan iman dan taqwa. Apabila digabungkan dan diamalkan, diharapkan bisa mengundang kesejahteraan di dunia dan di akhirat,” terang ulama yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Darussalam Martapura dan Bangil ini.

BACA JUGA: Cabup Banjar H Rusli : Nomor Urut Paslon 3 Merupakan Cermin Sifat Tawadhu

Seperti diketahui, Guru Fadhlan sudah dikenal luas masyarakat Kalimantan Selatan, bahkan bersepupu dengan ulama karismatik, Guru Sekumpul.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau generasi muda, agar jangan mengabaikan ilmu pengetahuan, karena sangat bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat kelak.

“Waktu masih kecil, ayah saya selalu memberi motivasi untuk belajar menuntut ilmu,” tuturnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.