Dandim 1003 Kandangan Tegaskan Pendisiplinan Masyarakat HSS Terus Digeber

0

KOMANDAN Kodim (Dandim) 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono, memastikan bahwa pihak aparat bakal terus gencar melakukan pendisipilinan protokol kesehatan di tengah masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS). Apalagi sampai saat ini, kasus penularan Covid-19 belum juga berakhir.

KATA Dedy, hal ini dilaksanakan personel Kodim 1003 Kandangan di seluruh wilayah kabupaten HSS bersama-sama dengan personel polri dan Satpol-PP.

Dijelaskan dia, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 harus memenuhi tiga target, yakni menurunkan jumlah kasus baru, menurunkan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan.

Untuk itu, Dedy menyebut anggota TNI dari Kodim 1003 kandangan berupaya dengan maksimal bersama-sama instansi terkait untuk mendisiplinkan masyarakat, menegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 44 tahun 2020, tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Seluruh Wilayah Kabupaten HSS.

BACA JUGA: Kodim 1003/Kandangan Bantu Korban Kebakaran

Kendati begitu, dari pantauan jejakrekam.com di lapangan, masih ada warga yang bandel tidak mematuhi protokol kesehatan kemudian mendapatkan teguran tertulis, sanksi sosial, hingga denda sesuai dengan yang tertuang dalam perbup tersebut.

“Memang ada (temuan). Besar harapan kami agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan, supaya penyebaran Covid19 dapat di putus mata rantainya,”katanya. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.