Aplikasi Ditlantas Mobile Polda Kalsel Raih Penghargaan dari Kakorlantas Polri

0 140

HARI Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 yang baru saja dirayakan jajaran Polda Kalsel, beberapa hari lalu mendapat kado spesial.

HARI ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel mendapat telegram Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bernomor ST/2754/IXHUK6.6/2020 tertanggal Rabu (23/9/2020).

Dalam surat kilat itu, jajaran Direktorat Polda Kalsel meraih gelar terbaik lomba Inovasi Pelayanan STNK dan BPKB di Era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk zona B.

Saat dikonfirmasi jejakrekam.com, Jumat (25/9/2020), Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Aziz Nizar membenarkan jajarannya mendapatkan penghargaan dari Kakorlantas tersebut.

BACA : Enam Hari Razia Zebra, 2.190 Pelanggar Dikenakan e-Tilang

“Suatu kebanggaan bagi kami, dan ini menjadi kado spesial bagi jajaran Ditlantas Polda Kalsel di bawah bimbingan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta,” ucap Kombes Pol Andi Aziz Nizar.

Sementara itu, Kasubdit Regident Polda Kalsel Kompol M Junaidi mengatakan, Inovasi Pelayanan STNK dan pelayanan BPKB yang mendapat penghargaan tersebut adalah pelayanan kepada masyarakat di era adaptasi baru melalui Aplikasi Ditlantas Mobile.

Aplikasi ini bisa di-download melalui Playstore atau App Store. Dalam aplikasi tersebut, masyarakat bisa memilih menu atau fitur-fitur yang mempermudah pelayanan, seperti antrian online.

“Jadi, masyarakat tidak perlu mengantri di sana tercantum jam berapa dia harus datang,” ucap Kompol M Junaidi.

BACA JUGA : E-Tilang Diberlakukan, Kamera CCTV ETLE Dipasang di Sejumlah Ruas Jalan

Menurut dia, banyak lagi fitur-fitur yang sangat mempermudah masyarakat untuk mendapat pelayanan.

“Semua ini bisa terlaksana berkat arahan direktur, untuk mengurangi interaksi dan berkumpulnya orang. Masyarakat pun bisa datang langsung dilayani dan selesai, dan tidak perlu antri,” imbuh Junaidi.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.