5.000 Mahasiswa Baru Uniska Ikuti PKK MABA Secara Online

0

PANDEMI Covid-19 yang masih melanda sebagian wilayah di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin, ternyata tidak menyurutkan semangat dan antusias mahasiswa baru Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari, dalam melaksanakan Pengukuhan dan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK MABA) Tahun Akademik 2020/2021.

KETUA
Yayasan UNISKA H Gusti Irhami mengatakan PKK MABA kali ini memang terasa berbeda dari tahun sebelumnya, bahkan menurutnya kegiatan ini diikuti kurang lebih ada sekitar 5000 orang mahasiswa baru secara live melalui aplikasi.

“Saya pribadi meminta maaf kepada mahasiswa baru dalam mendapatkan pengenalan kehidupan kampus karena berbeda dengan saat mereka di sekolah,” ungkapnya, Kamis (24/9/2020) di Kampus Uniska Banjarmasin.

BACA : Tingkatkan SDM, Gubernur Kalsel Resmikan Gedung Baru Uniska

Pihaknya juga berharap dalam situasi sekarang, para mahasiswa baru tetap semangat untuk belajar. Dengan kegiatan hari ini di Uniska, maka Budaya atau marwah PKK MABA tetap terlaksana di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini sendiri rencananya akan dilaksanakan mulai hari ini  (24 September hingga 26 September 2020).

“Kami himbau para mahasiswa terus tetap semangat dalam belajar online, walaupun tidak bisa tatap muka secara langsung,” tambahnya.

Adapun jumlah calon mahasiswa yang mendaftar sebanyak 5.657 orang. Dari yang dinyatakan lulus yang telah melaksanakan herregistrasi sampai tanggal 23 September 2020 pukul 15.00 wita sebanyak 4.073 orang yang tersebar pada 1 Program Pascasarjana dan 10 Fakultas serta 26 Program Studi.

Disinggung soal kapan untuk kuliah tatap muka kembali, dirinya menegaskan bahwa apabila situasi kondisi pandemi di Kalsel khususnya Banjarmasin ada penurunan atau sudah dalam zona hijau maka akan segera dimulai kembali kuliah tatap muka seperti biasa.

“Selama kuliah daring online, kita akan beri kebijakan potongan SPP bagi mahasiswa. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat selama kuliah di Uniska,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.