Yulianti Berharap Buah Hatinya Sukses dan Santun Seperti Cuncung

0

RAUT bahagia terpancar dari wajah Yulianti. Warga Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Hilir ini merasa senang karena keinginananya agar buah hatinya yang berumur 14 hari bisa digendong Syafruddin H Maming terwujud.

“SAYA berharap, anak saya kelak bisa sukses seperti Pak Cuncung (panggilan akrab Syafruddin Haji Maming – red),” kata sang ibu.

Cuncung sendiri dengan senang hati memenuhi permintaan sang ibu tersebut. Karena ia sangat memahami budaya menggendong bayi itu sebagai bagian dari budaya masyarakat Bugis di pesisir Tanah Bumbu.

BACA : Diyakini Bisa Sejahterakan Masyarakyat, Cuncung Didoakan Warga Pulau Burung Jadi Bupati

“Pak Cuncung itu selain sukses, juga dikenal santun dan hormat dengan orang lain. Beliau adalah sosok pemimpin yang rendah hati. Semoga putra saya yang beliau gendong kelak bisa se sukses Pak Cuncung dan tetap menjadi orang yang santun,” ujar Yulianti.

Syafruddin Haji Maming atau Cuncung sambil menggendong bayi tersebut. Tak lupa ia mendoakan agar bayi laki laki bernama Muhammad Azzam yang berusia sekitar 14 hari itu, bisa tumbuh sehat, menjadi anak yang shaleh dan kelak berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga anak ini kelak menjadi anak yang sukses, dan menjadi kebanggaan orang tuanya,” tambah Cuncung.

Kedatangan Cuncung ke kawasan Desa Saring Sungai Bubu, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (22/9/2020) dalam rangka bersilaturahmi sekaligus bersosialisasi dengan warga setempat.

BACA JUGA : Mengenal Sosok Sederhana Dan Merakyat Syafruddin H Maming, Dari Senayan Menuju Tanbu 1

Syafruddin H Maming atau Cuncung bersama Muhammad Alpiya Rakhman merupakan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu yang dinilai memiliki peluang besar dalam memenangi Pilkada 2020.

Syafruddin Haji Maming atau Cuncung adalah kakak dari mantan bupati Tanah Bumbu dua periode Mardani H Maming, yang selama menjadi bupati Tanah Bumbu pada 2010 hingga 2017 berhasil membawa Kabupaten Tanah Bumbu sukses dalam berbagai bidang pembangunan.

Mardani H Maming diantaranya sukses membangun infrastruktur jalan dan jembatan di Tanah Bumbu di lima tahun masa pemerintahannya. Sebelumnya kondisi infrastruktur Tanah Bumbu sangat memprihatinkan.

Sukses sang adik tersebut akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan Cuncung jika ia terpilih menjadi bupati Tanah Bumbu.

Cuncung sendiri yang merupakan kader PDIP juga sukses terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel kemudian lagi menjadi anggota DPR RI, sebelum akhirnya mencalonkan diri sebagai bupati Tanah Bumbu dalam Pilkada 2020 ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.