Saling Melengkapi, Duet Cuncung-Alpiya Mampu Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Tanbu

0

PREDIKAT pasangan ideal dalam berlaga di Pilbup Tanah Bumbu kiranya dapat disematkan pada duet Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rakhman. Sebab, kedua figur tersebut diyakini dapat membawa pemerataan pembangunan di Tanah Bumbu.

ANGGOTA DPRD Tanah Bumbu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syamsisar menilai, pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman adalah sosok sangat berpengalaman.

 “Keduanya masih muda tapi sangat berpengalaman di tingkat legislatif. Syafruddin berasal dari Batulicin.  Sedangkan Alpiya dari Satui. Mereka saling melengkapi karena sangat mengenal karakteristik dan kebutuhan tiap daerah. Pemerataan pembangunan bisa terwujud kalau keduanya terpilih,” kata Syamsisar di Pagatan, Selasa (22/9/2020).

BACA :  Diyakini Bisa Sejahterakan Masyarakyat, Cuncung Didoakan Warga Pulau Burung Jadi Bupati

Keterwakilan daerah dari pasangan Syafruddin-Alpiya juga jadi modal bagi keduanya untuk turun menyerap aspirasi masyarakat. “Keduanya masih sangat muda, punya stamina dan semangat untuk menjaring aspirasi di daerah yang membutuhkan perhatian. Ini yang membuat kami yakin mengarahkan dukungan ke pasangan ini,” kata Syamsisar melanjutkan.

Menurut Syamsisar, Tanah Bumbu juga punya catatan positif ketika dipimpin oleh politisi muda Mardani H Maming, Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018, yang merupakan adik dari Syafruddin. Pembangunan infrastruktur, layanan kesehatan gratis, serta perhatian lebih pada dunia pendidikan membuat kepemimpinan Mardani dikenang oleh masyarakat.

Pasangan Syafruddin H Maming (43) dan M Alpiya Rakhman berlaga di Pilkada Tanah Bumbu 2020 dengan mengantongi dukungan dari PDIP, Gerindra, dan PPP plus partai non-parlemen PKPI. Total 20 kursi membuat kedua politisi muda ini bisa melenggang di kontestasi Pilkada Tanah Bumbu 2020.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.