Kunjungi Korban Kebakaran, Zairullah Azhar Janji Bangun Kembali Kediaman Rukemmah

0

BAKAL Calon Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengunjungi Desa Rantau Panjang Hulu Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (21/9/2020).

MENGGUNAKAN perahu ketinting atau jukung bermotor, Zairullah bersama tim mengunjungi rumah warga yang menjadi korban kebakaran yang terjadi tahun 2019 lalu.

Rukemmah warga desa yang mengalami musibah kebakaran, hingga kini belum bisa membangun kembali kediamannya setelah dihalap si jago merah.

Rumahnya hanya tersisa tiang saja, sehingga sama sekali tak bisa digunakan. Selama ini terpaksa menumpang di rumah keluarganya.

Mendengar keluhan warga, Zairullah pun merasa tersentuh dan berjanji akan membangun kediamannya.

Perasaan haru tercampur bahagia dirasakan, Rukemmah bertemu langsung dengan mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut, terlebih rencana Zairullah untuk membangun rumahnya.

“Saya sangat terharu, dari dulu saya rajin ke pengajian beliau. Kunjungan ini sangat berarti, beliau sangat baik dan akan membangunkan kembali rumah saya,” kata Rukemmah.

Sementara itu, Zairullah Azhar mengaku tersentuh dan merasakan apa yang dialami Rukemmah yang kehilangan rumah. Dan dia akan segera membantu kembali membangunkan rumah itu.

“Kami akan bangunkan kembali rumah ibu ini, agar bisa kembali nyaman beristirahat di rumah sendiri,” kata dia.

BACA JUGA : Tersentuh, Zairullah Kunjungi Rumah Warga Kurang Mampu di Desa Mudalang

Bukan pertama kali Zairullah membantu warga Tanbu, sebelumnya dia juga tergeral memperbaiki kediaman Fahrullah, warga Desa Mudalang yang tinggal di rumah kurang layak huni.

Selain ke rumah Rukemmah, Zairullah juga menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat di Rantau Panjang Hulu itu, bersama tokoh msyarakat.

Disana, Zairullah menegaskan terkait isu yang dituduhkan ke arahnya. Di antaranya soal hanya akan menjabat  1 atau 2 tahun bila terpilih dan hanya akan fokus untuk agama.

” Ini saya tekankan tidak benar. Saya akan selesaikan tugas saya sampai akhir. Dan tuduhan soal akan mementingkan soal agama saja, juga tidak benar namun keagamaan ini tentu penting untuk pembangunan daerah,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.