Kendali Pemerintahan di Tangan Wabup Syaifullah, Bupati Ansharuddin Ambil Cuti Besar

0

JELANG cuti besar sebagai Bupati Balangan, Ansharuddin memastikan diri tidak memakai fasilitas negara untuk kampanye di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

HAL serupa juga dilakoni sang penantang, Abdul Hadi yang kini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Balangan dari Fraksi PPP.

Beberapa fasilitas yang akan Ansharuddin lepas adalah rumah dinas dan mobil dinas. Sedangkan Abdul Hadi juga akan melepas mobil dinas serta fasilitas lainnya seperti gaji dan tunjangan.

Menurut Ansharuddin, rencananya dirinya pada Jumat (25/9/2020) akan mulai pindahan rumah. Sebagian barang yang ia butuhkan akan dialihkan ke kediaman pribadi. Termasuk, beberapa fasilitas lainnya yang dipakai sejak jabatannya sebagai bupati.

BACA : Kedepankan Asas Praduga Tak Bersalah, Ini Analisis Pakar Hukum Pidana ULM atas Kasus Ansharuddin

“Sebelum masa cuti, kami juga akan pindahan dari rumah dinas. Selain itu mobil dan fasilitas lainnya milik pemerintah juga tidak lagi digunakan,” ucap Ansharuddin kepada awak media di Paringin, Senin (21/9/2020).

Cuti besar diambil Ansharuddin, karena dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Balangan untuk kali kedua. Garis komando pemerintah di Pemkab Balangan, praktis dipegang Wakil Bupati Syaifullah yang informasinya sejak Senin (27/9/2020) akan menjabat sebagai Plt Bupati Balangan.

BACA JUGA : APBD Perubahan Disetujui, Ansharuddin Minta Program Kerja Dilanjutkan

Selain rumah dinas, Ansharuddin juga tidak mendapat tunjangan kepala daerah. Namun untuk gaji sebagai bupati masih akan ia terima.

Ansharuddin diketahui akan cuti sejak tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang atau tiga bulan lebih. Jadwal itu juga sama dengan agenda kampanye dari bakal calon Bupati-Wabup Balangan yang ditetapkan KPU setempat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.