Gandeng DPPKB HSU, Kodim Amuntai Gelar Baksos Pelayanan KB dan Donor Darah

0

KODIM 1001/Amuntai-Balangan menggelar bakti sosial pelayanan KB dan donor darah dalam rangka menyukseskan program TMMD ke 109 tahun 2020 di wilayah Kabupaten HSU, Selasa (22/9/2020)

INSTITUSI militer kewilayahan ini pun menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU. Bakti sosial diisi dengan giat donor darah, pembagian sembako dan masker gratis kepada akseptor dan warga yang telah mendukung pelaksanaan program TMMD ini

Kepala DPPKB Kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Kodim 1001/ Amuntai dalam rangka program TMMD ke-109 yang berlokasi di Desa Sarang Burung.

Anisah menambahkan, DPPKB Kabupaten HSU mendukung program TMMD ini dengan memberikan pelayanan KB akseptor yang pesertanya sebanyak 45 orang yang terdiri dari  Implant 40 org,- IuD 5 org L yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten HSU.

BACA : Bupati HSU Resmi Buka Program TMMD Ke-109 Di Desa Sarang Burung

” Alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan di antaranya pelayanan KB kesehatan, dan kemudian donor darah dan pembagian sembako. Saya mengucapkan ribuan terimakasih atas kerjasama antara TNI dengan DPPKB yang selalu bekerjasama dan bersenergi dalam segala kegiatan bakti sosial selama ini,” tutur Anisah.

Ia berharap melalui program TMMD ini kerjasama antara DPPKB HSU bersama TNI akan terus meningkat.

Selain di Makodim 1001/Amuntai sesuai program TMMD, kegiatan serupa bakal diselenggarakan kembali di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang yang merupakan lokasi program TMMD ke-109 di Kabupaten HSU.

“Kita rencanakan akan melakukan kegiatan ini lagi dengan melibatkan lebih banyak lagi partisipasi masyarakat. Ditambah lagi dengan melibatkan PIK remaja, bina keluarga remaja, bina keluarga balita dan bina keluarga lansia,” tutur istri Bupati HSU ini.

BACA JUGA : Pra TMMD di Desa Sarang Burung, Kodim Amuntai Terjunkan 20 Personel ke Lapangan

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK didampingi Dandim 1001/Amuntai dan Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung, Wakapolres HSU, Ketua DPRD HSU, Kepala Dinas Kesehatan HSU serta beberapa pejabat Forkopimda lainnya berkesempatan meninjau langsung baksos di Makodim. Mereka juga menyerahkan bantuan sembako dan masker secara simbolis sebelum melakukan peninjauan ke Desa Sarang Burung.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.