Dampingi Atlet NPC, Dokter Asal Balangan Raih Penghargaan Kemenpora

0

DOKTER pendamping Atlet National Paralympic Comitte (NPC) Kabupaten Balangan Yakni dr Yanti Sp PK.M kes mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

PEMBERIAN penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020.

Hal ini disampaikan  Ketua NPC Balangan Padli. Menurutnya penghargaan yang diterima dr yanti ini didapatkan karena Dr Yanti telah tergabung di NPC Indonesia sebagai clasifier / penentu keabsahan seorang atlet difabel untuk bertanding sesuai tingkat kecacatannya.

“Alhamdulillah dokter pendamping kita dr Yanti dapat penghargaan Kemenpora. Hal ini wajar karena Beliau dari tahun 2005 sudah mendampangi para atlet NPC baik lokal Kabupaten dan sampai tergabung di NPC Nasional,”terangnya.

Hal ini, lanjut Padli, tentunya ini sangat membanggakan NPC Balangan meski tahun ini atlet NPC Balangan belum masuk daftar penghargaan namun ini mampu menjadi motivasi bagi NPC Balangan.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada para atlet muda untuk tetap bersemangat dalam berlatih. Pasalnya, hasil dari kerja keras itu pasti ada, yakni prestasi. 

“Makanya saya juga terus bekerja keras agar NPC Balangan mampu melahirkan atlet muda potensial, sehingga ke depan mereka bisa lebih berprestasi di kancah nasional, hingga internasional,” tukasnya.

Diketahui Menpora RI Zainudin Amali memberikan penghargaan insan olahraga di malam puncak peringatan Haornas 2020, di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/9) malam. 

Sebanyak 34 orang dan 148 orang pelaku olahraga berprestasi mendapat penghargaan pada acara bertajuk sport science, sport tourism dan sport industry.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.