Unggah Status Provokatif, Pengurus PDIP Banjarmasin Berencana Laporkan Seorang Warganet ke Polisi

0

PENGURUS Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin sedang mempertimbangkan untuk melaporkan salah satu warganet ke pihak kepolisian.

GARA-GARANYA, yang bersangkutan mengunggah status berisi ujaran provokatif. Menyebut parpol banteng moncong putih ini sebagai partai penista agama.

Warganet yang dimaksud adalah pengguna akun Facebook atas nama Ryan Saputra. Menurut Ketua DPC PDIP Kota Banjarmasin, Muhaimin, pihaknya sedang mempelajari langkah hukum usai mengetahui unggahan dari akun tersebut.

Muhaimin pun membeberkan bahwa tangkapan layar akun Facebook Ryan Saputra sudah beredar di grup Whatsapp pengurus dan kader PDIP.

“Kita masih koordinasi dengan Polresta Banjarmasin. Kalau memang betul, rencana Insya Allah besok akan membuat laporan,” ujar Muhaimin kepada jejakrekam.com, Senin (21/9/2020).

BACA JUGA: Beredar Meme ‘PSI Partai Setan’, Kader Lapor ke Ditkrimsus Polda Kalsel

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan apakah unggahan tersebut memang diunggah orang yang dimaksud, atau malah disunting oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Bisa saja (akun) diretas, oleh karena itu kita minta telusuri kebenaran postingan tersebut dengan Cyber Crime Poltabes,” tandasnya.Berdasarkan penulusuran jejakrekam.com, akun facebook Ryan Saputra yang mengunggah status tersebut tidak ditemukan. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.